Terima Hibah Penguatan Kelembagaan, UNISMA Akan Helat Program Summercamp dan Volunteer Ahir Agustus

Infokampus.news, Malang – Kantor Urusan Internasional (KUI) UNISMA terima hibah penguatan kelembagaan sebesar 100 juta rupiah dari Kemenristekdikti tahun ini. Ditemui di sela kesibukannya, ketua KUI Universitas Islam Malang Novi Arfarita, S.P., M.P., M.Sc., Ph.D., menjelaskan tahun ini ia percaya diri untuk melaju mengirimkan proposal pada Kemenristekdikti karena tema yang ia ajukan berbeda.

“Biasanya destinasi turis itu Jogja, Bandung, atau Bali tapi Malang tidak dikenal. Tapi ternyata Malang punya tujuan yang menarik ada Bromo, Pantai-Pantai dengan infrasrtuktur baik, wahana taraf internasional, agroecowisata dan sebagainya.” Ujarnya pada tim infokampus.news.

Dari destinasi yang tidak terekspos ini, pihaknya mencoba menggandeng banyak kampus luar negeri untuk menjalin kerjasama eksplorasi wisata dan budaya. Banyak dari mitra internasional tersebut kaget tentunya sangat berminat mengikuti program ini.

“Jadi saya pede ajukan ke Dikti.” tambah dia.

Terima Dana Penguatan Kelembagaan Dikti Untuk Program Summercamp dan Volunteer 2017

Pihaknya mengaku bersyukur karena dana ini merupakan dana pertama kali yang diterima kampus sebagai dana untuk pembuatan program.

“Sebelumnya kan untuk pembuatan infrastruktur, jadi kalau program ini pertama. Kami membuat dua program yakni summercamp dan volunteer program.” tutur dia.

Dua program ini nantinya akan dilaksanakan di akhir Agustus 2017 dan diikuti oleh 2 universitas dari Jepang dan 1 Universitas dari Thailand.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan satu hingga 2 minggu. Untuk summercamp kami ingin ajak mereka mengenal malang sesuai dengan judulnya ‘Live and Learn the Uniqueness of Malang City, a new adventure.’ dan untuk volunteer kami akan ajak mereka mencari solusi untuk permasalaham eceng gondok di Selorejo.” Tutupnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UWG Malang Lantik Pengurus Organisasi Mahasiswa Periode 2017-2018

Setelah dilakukan pemilihan pengurus organisasi mahasiswa periode 2017-2018, UWG Malang melakukan pelantikan di Gedung Hall Widya Graha Kampus

Close