Terima Hibah Ristekdikti, UNIKAMA Serius Capai Target Kampus Unggul

Infokampus.news, Malang – Setelah terima hibah Ristekdikti, UNIKAMA atau Universitas Kanjuruhan Malang konsisten ingin selalu menyelaraskan metode pengajaran mahasiswa sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan menggelar lesson study yang digelar di ruang rapat Abdul Rajab hari Selasa ini (18/7).

Ditemui di tengah acara berlangsung, wakil dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP UNIKAMA), Agus sholeh S.Pd, M.Pd., mengaku hibah ini merupakan salah satu upaya agar kwalitas pendidikan terus berkembang.

“Cukup bangga karena UNIKAMA merupakan satu dari 15 kampus yang dapat hibah. Kami ingin melakukan perbaikan dalam proses pembelajaran dengan dana ini,.” Tambah dia.

Terima Hibah Ristekdikti, Kampus Manfaatkan Sebagai Sarana Pengembangan dan Perbaikan Kwalitas Pendidikan

Dengan mengusung harapan menjadi kampus unggul di tahun 2025 mendatang, pihaknya merasa perlu melakukan beberapa perbaikan dalam proses pembelajaran.

“Kita lakukan salah satunya dalam workshop ini kita ingin kenalkan metode baru dengan plan, do, and see. Metode ini rencananya akan diterapkan pada FIP terlebih dahulu, setelah itu maka selanjutnya Fakultas dan prodi lain akan mengikuti metode ini.” Tutur dia.

Dengan metode ini nantinya mahasiswa harus mempelajari materi terlebih dahulu melalui video maupun materi secara online. Setelah itu saat perkuliahan mereka hanya mengerjakan soal, bertanya jika ada kendala dan sebagainya.

“Dengan ini nanti harapannya ya mahasiswa lebih aktif dan juga percaya diri saat di kelas, dengan bertanya dan sebagainya.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cuma Di Kampus UNIDHA Nuansa Kebhinekaan Ini Kental Terasa!

Nuansa kebhinekaan bisa diwujudkan melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan menyanyikan lagu kebangsaan yang bisa menumbuhkan

Close