Terima Mahasiswa Asing Dua Kali Lipat Lebih Banyak , UM Masih Belum Puas

Infokampus.news, Malang – Tahun ini Universitas Negeri Malang terima mahasiswa asing dua kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya. Jika di tahun 2016 silam kampus ini melayani mahasiswa asing sebanyak 110 orang saja, di tahun 2017 ini UM diperkirakan melayani lebih dari 250 orang mahasiswa asing hingga ahir tahun nanti.

Demikian hal ini disampaikan oleh direktur Kantor Hubungan Internasional UM, Prof. Dr. Yazidh Basthomi saat ditemui tim infokampus.news.

“Tapi kami masih merasa belum puas, dan ingin terus mengembangkan lagi. Meskipun cakupan sudah bertambah lagi dari 4 negara tahun ini seperti Rusia, Afghanistan, Tunisia dan Australia,” tukas dia.

Banyak Benefit Untuk Kampus UM Saat Terima Mahasiswa Asing Lebih Banyak

Ia menuturkan dengan adanya mahasiswa asing yang datang ke kampus UM ini banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh kampus. Tentunya hal ini akan membuat kampus lebih ‘terlihat’ di mata dunia.

“Tentu menambah tingkat visibilitas kampus, lalu kami juga bisa melakukan comparative outlook dengan adanya mereka ini. Mahasiswa kita juga bisa bersosialisasi langsung dengan mereka dan menambah wawasan tentunya,” terangnya.

Namun hal yang tidak kalah penting harus diperhatikan oleh para mahasiswa UM yakni mereka harus merasa terpacu dengan adanya mahasiswa asing ini.

“Ya ini bisa dijadikan trigger untuk mahasiswa UM kami berharap mereka berpikir, kalau misalnya mahasiswa asing bisa kesini kenapa kita tidak. Kita harus juga bisa ke negara mereka untuk menambah ilmu dan jaringan.” pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Limbah Tebu Hantarkan Guru Besar FMIPA UM Ini Lolos World Class Professor

Banyak cara pemerintah untuk meningkatkan kuantitas jurnal penelitian para dosen di Indonesia, salah satunya program World Class Professor

Close