Terima Tanah Hibah, UMM Dipercaya Untuk Bangun SMK Agribisnis

Infokampus.news, Malang – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mendapatkan kepercayaan dan apresiasi yang tinggi sebagai penyelenggara pensisikan yang unggul di Kota Malang dari masyarakat. Kali ini, UMM dipercayakan sebuah tanah hibah dari PT Galasari Gunungswadaya untuk dimanfaatkan sebagai aarana pendidikan. Sesuai nota kesepahaman (MoU), yang sudah disepakati kedua belah pihak, maka nantinya tanah yang berada di Gresik ini akan dijadikan sebagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Agribisnis oleh UMM.

SMK Akan Dibangun Dengan Konsep Berbasis Asrama

Tanah yang dihibahkan oleh PT Galasari Gunungswadaya yang merupakan anak perusahaan dari Polowijo Gosari Grup ini seluas 3,877 hektar. Rencananya, sekolah kejuruan yang kan dibangun oleh UMM ini nantinya akan mempuNyai konsep Boarding School atau sekolah berbasis asrama.

Perancang bangunan sekolah tersebut, Ir Yunan Rusdianto MT mengatakan bahwa UMM saat ini sudah mempunyai grand design dan master plan untuk sekolah kejuruan tersebut. Disinggung soal pembiayaan, Yunan mengatakan pembangunan SMK ini akan menghabiskan dana sekitar 34 Milyar. Dalam pertemuan tersebut, sekaligus dijelaskan konsep denah bangunan yang akan didirikan.

“Nantinya juga akan ada asrama tiga lantai yang dipakai siswa selama masa studinya,”  Paparnya

Rektor : SMK Akan Prioritaskan Zona Belajar Yang Nyaman

Lebih lanjut, Rektor UMM Dr. Fauzan mengatakan, nantinya akan ada pembagian Zona dalam sekolah tersebut. SMK tersebut nantinya akan mempunyai dua zona yaitu zona belajar dan bermain. Membangun zona belajar dengan suasana yang nyaman menjadi prioritas UMM.

Selain iti, Dr. Fauzan juga menyampaikan SMK itu tidak hanya dijadikan sumber belajar, tapi juga sumber ketrampilan agar siswa dapat memperoleh ketrampilan lebih selepas lulus. Keberadaan SMK tersebut juga bisa menjadi salah satu opsi bagi UMM sebagai lapangan penelitian.

“yang pasti SMK ini akan banyak sekali membeeikan manfaat bagi semua pihak. Mahasiswa UMM nantinya juga bisa magang di sekolah ini jika memang diperlukan,” jelas Fauzan

Direktur PT Galasari Gunungswadaya Nilai UMM Amanah Dalam Menyelenggarakan Pendidikan

Menutup Pertemuan, Direktur  PT Galasari Gunungswadaya, Djahuar Arifin, menilai UMM sangat mampu untuk mengelola dan memyelnggarakan program pendidikan. Menurutnya pula, UMM diisi oleh orang-orang pintar dan amanah untuk bisa mengelola institusi pendidikan.

“Saya hanya bisa menyumbangkan tanah, biar UMM saja yang meneruskan pembangunan dan pengelolaannya. Saya sangat percaya bahwa UMM sebagai penyelenggara pendidikan akan mampu dan amanah untuk mengelolanya dengan baik,” Papar Arifin. (Uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menyambut Ulang Tahun ke-54, UB Gelar Bakti Sosial dan Dzikir Bersama

Rangkaian Dies Natalis Universitas Brawijaya (UB), Hari ini memasuki gelaran hari ke-13 nya. Kali ini UB menggelar kegiatan berbalut rohani...

Close