Ternyata Dari Sini Penelitian Mahasiswa UNMER Malang Makin Hari Makin Berkwalitas

Infokampus.news, Malang – Bagi mahasiswa yang tidak terbiasa melakukan penelitian, awalnya akan terasa begitu berat apalagi jika tidak mengetahui manfaat dari penelitian itu sendiri. Namun tidak demikian dengan mahasiswa Prodi Elektro Fakultas Teknik Universitas Merdeka Malang (UNMER Malang).
Di sela International Guest Lecture yang digelar hari ini (30/8), Kaprodi Elektro Dr. Eng. Dwi Arman Prasetya, ST., MT mengungkapkan guest lecture internasional seperti yang diadakan hari ini memberi motivasi tersendiri bagi para peneliti muda. Para peneliti yang memiliki desain kreatif tapi tepat guna dan sederhana dari berbagai negara menjadi role bagi mahasiswa untuk mengembangkan sebuah penelitian.
“Penelitian mereka meningkat dengan adanya acara seperti ini mereka menjadi ada motivasi tersendiri untuk meneliti, penelitian mereka akhirnya juga semakin berkembang.” Tukasnya pada wartawan.
Peningkatan ini nampak pada penyelenggaraan PIMNAS 2018, dimana satu tim elektro binaan Kaprodi sendiri bertolak ke Yogyakarta untuk melakukan kompetisi dalam perhelatan akbar skala nasional ini.
“Kami terus memacu agar PKM itu terus berkembang, jadi insyaAllah kami akan terus melakukan guest lecture semacam ini karena manfaatnya luar biasa.” paparnya lagi.
Pihaknya juga hari ini melakukan MoU dengan kampus Okayama University Jepang, dalam hal pengembangan riset dan SDM. “Jadi tahun ini 3 mahasiswa kami sudah melakukan student exchange, kedepan kami akan perlebar lagi jangkauan kerjasama di beberapa hal lain terutama riset.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Kegiatan perekonomian yang kian lesu terutama di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM tidak hanya dirasakan oleh Indonesia tetapi juga negara besar seperti Jepang. Ditambah lagi
  • Infokampus.news – Universitas Merdeka (Unmer) Malang bersama 13 perguruan tinggi lain di Kota Malang turut andil dalam menyelenggarakan kegiatan Design Thinking (DT) Camp 2018. Acara ini berlangsung mulai 22 Juli hingga 1 Agustus 2018. Acara dilaksanakan pembukaan di gedung Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) Malang. Wakil Rektor I, Prof. Ir. Respati Wikantiyosi, M.Sc., Ph.D dan Wakil Rektor III, Sunarjo, S.H., M.Hum turut menghadiri kegiatan tersebut. Unmer malang turut…
  • Menjadi wirausahawan sukses di era saat ini bukanlah sebuah impian semata, karena kemajuan teknologi telah membuat semua yang kita inginkan menjadi mudah untuk diraih. Nampaknya hal

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Untuk Membuat Penelitian yang ‘Menjual’, Ternyata Para Dosen Harus Lakukan Ini

Untuk membuat penelitian yang berdaya jual tinggi serta dibutuhkan oleh masyarakat luas seorang peneliti memang harus melalui tahapan yang cukup...

Close