Ternyata Kapsul Dari Daun Melinjo Ala Mahasiswa Ini Mampu Obati Asam Urat!

Infokampus.news, Malang – Siapa mengira bahwa daun melinjo ternyata bisa obati asam urat yang biasa diderita masyarakat Indonesia. Adalah Debby Debora F. Pakpahan, Novine Lana D. Sinurat, Fanny H. Sitio, Fairuzita Kurnia Sunday dan Mira Dwi mahasiswa FTP UB yang menemukan produk suplemen berbentuk kapsul dari daun melinjo.

Mereka menamakan kapsul ini dengan sebutan Corthe, yakni singkatan dari Corium Gnetum Gnemin et Thea.

“Kulit melinjo dan teh kami ekstrak jadi kapsul suplemen begitu,” Tukas Debby pada tim infokampus.news saat timnya mengadakan pameran.

Ternyata Daun Melinjo Dipadukan Dengan Teh Bisa Mampu Obati Asam Urat Ampuh

Meskipun suplemen mereka ini masih diujicobakan pada mercit dan belum dilakukan terhadap manusia, mereka melihat bahwa produk ini memiliki efek menghambat asam urat di dalam tubuh.

“Khasiatnya menghambat asam urat di dalam darah manusia karena dia ada enhibitor yang menghambat aktifitas sebuah enzim. Nah, enzim inilah yang merupakam penyebab asam urat.” tuturnya lagi.

Selain mampu menyembuhkan asam urat, ternyata produk mereka ini juga kaya akan antioksidan. Obat di pasaran tidak mengandung antioksidan yang tinggi seperti produk miliknya, mereka yakin produk buatannya ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

“Kalau obat yang biasa dikonsumsi masyarakat tidak banyak memiliki antioksidan, sedangkan ini banyak sekali. Selain menyembuhkan asam urat, karena ada antioksidan dalam produk ini tentu lebih banyak manfaat lain yang didapatkan untuk kesehatan.” (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Intip Yuk, Mahasiswa Hits STAN Jakarta Ini Berbagi Suka Duka Kuliah Kedinasan!

Kali ini tim FoKus berkesempatan berbagi kisah dengan salah satu mahasiswa hits STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yakni Afis...

Close