Tertarik Kuliah Teknik Sipil? Coba 6 Universitas Terbaik di Singapura Ini!

Infokampus.news – Halo Sobat Fokus kali ini infokampus.news akan membahas 6 universitas terbaik di Singapura, untuk kuliah teknik sipil! Singapura adalah sebuah negara kota di Asia Tenggara yang merupakan negara paling makmur dan menawarkan dunia pelabuhan tersibuk. Singapura memiliki enam universitas nasional yang memiliki jurusan teknik sipil terbaik.

Berikut adalah daftar 6 universitas terbaik di Singapura dengan jurusan teknik sipil terbaik!

1. Nanyang Technological University
Beasiswa S3

Nanyang Technological University memiliki 70 program untuk jurusan teknik sipil. Ketujuhpuluh jurusan tersebut terdiri dari program sarjana, master, hingga doctoral. Rata-rata masa studi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu program adalah 2 hingga 4,5 tahun.  Umumnya, perkuliahan di Nanyang Technological University dimulai pada bulan Januari. Untuk biaya studi sendiri, dimulai dari S$29,110.00 (Rp 286,602,971) per tahun. Untuk keterangan lebih lanjut tentang apa saja program yang ditawarka, kamu bisa melihat ke website resmi Nanyang Technological University.

2. National University of Singapore (NUS)

Di National University of Singapore (NUS), tersedia 9 program untuk jurusan teknik sipil. Program-program tersebut mulai dari jenjang sarjana, master, hingga doctoral. Masa studi tercepat dari program-program tersebut adalah dua semester. Sedangkan masa studi terlamanya ditempuh dalam 4 tahun. Sama seperti Nanyang Technological University, NUS juga memulai perkuliahannya pada bulan Januari.

3. Singapore University of Technology and Design

Universitas ini hanya memiliki satu program saja untuk jurusan teknik sipil. Program tersebut adalah MIT-SUTD Dual Master of Engineering in Civil and Environmental Engineering. Program ini biasanya akan dimulai pada bulan September 2016 dengan lama studi dua tahun. Sedangkan pendaftarannya sendiri sudah mulai dibuka pada pertengahan bulan Desember 2015. Untuk masalah biaya pendidikan, program ini menetapkan biaya sebesar S$24,200.00 (Rp 238,261,487) per tahun.

4. Ngee Ann Polytechnic

Program yang ditawarkan oleh Ngee Ann Polytechnic dalam bidang teknik sipil adalah Diploma in Environmental and Water Technology (N74). Program ini adalah program kejuruan atau program diploma. Lama studi untuk program ini adalah 3 tahun, yang rencananya dimulai pada bulan Oktober 2016. Bagi kamu yang tertarik untuk masuk pada program ini, kamu harus menyiapkan biaya sebesar S$8,000.00 (Rp 78,764,128) per tahun.

5. Singapore Polytechnic

Program di bidang teknik sipil yang ditawarkan oleh Singapore Polytechnic adalah program kejuruan atau program diploma. Program tersebut bernama Diploma in Civil Engineering with Business (DCEB). Program ini diperkirakan akan ditempuh selama tiga tahun. Rencananya program ini akan memulai permulaan kuliahnya pada bulan April 2016 dan Oktober 2016. Sedangkan untuk masalah biaya pendidikan, program ini mematok biaya sebesar S$8,350.00 (Rp 82,210,059) per tahun.

6. Nanyang Institute of Management

Sama seperti dua universitas yang terlebih dahulu dibahas di atas, Nanyang Institute of Management juga hanya menyediakan satu program saja untuk jurusan teknik sipil. Program tersebut adalah program kejuruan atau diploma dengan nama Diploma in Construction Engineering. Program ini biasanya dimulai pada bulan November dengan masa studi selama 24 bulan. Jika kamu tertarik dengan program ini, kamu perlu menyiapkan biaya pendidikan sebesar S$9,400.00 (Rp 92,547,850) per tahun.

Demikian informasi 6 Universitas terbaik di Singapura dengan jurusan teknik sipil terbaik. Semoga bermanfaat! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jenius! Limbah Kulit Buah Kopi Hantarkan Mahasiswa ITB Ini Juara Internasional

Limbah kulit buah kopi ternyata membawa berkah dan mampu menghantarkan 3 mahasiswa Institut Teknologi Bogor (ITB) Adeltama

Close