Terungkap! Owner Ayam Nelongso Ini Beberkan Tips Suksesnya di UNISMA!

Infokampus.news, Malang – Dalam guest lecture Entrepreneur yang digelar hari ini di Ruang Seminar gedung B Universitas Islam Malang (UNISMA), owner Ayam Nelongso, Nanang Suherman membagikan tips suksesnya. Terkuaklah sudah ternyata perjalanan panjangnya merintis bisnis ini dimulai dengan kunci utamanya tiga tersatu.

“Yang pertama ter, misal kita punya bisnis hijab, misal hijab kita ini paling apa nih harus fokus. Misal paling dingin, meskipun matahari sejengkal tetap dingin,” Ujarnya sambil berseloroh pada para mahasiswa UNISMA.

Selanjutnya yang paling penting adalah berbeda dengan yang lain. “Satu, satu-satunya yang ada. Misal nih jual sutra, satu-satunya sutra yang dari ulat yang masih perjaka, misal.” Imbuhnya.

Selain Tiga Tersatu, Owner Ayam Nelongso Beberkan Pengusaha Harus Survey Ini

Pemfokusan produk seperti inilah yang ia rasa masih belum banyak diketahui oleh orang, terutama mahasiswa yang ingin memulai wirausaha. Selain itu para pemula juga belum mengerti permintaan dan kebutuhan yang ada di sekitarnya.

“Jadi harus lakukan suvey dulu, cari masalah, ciptakan solusi, lalu tentukan tujuan dan aksi.” Ungkapnya.

Banyak dari pebisnis yang belum berjaya dalam usahanya tidak menerapkan ini dengan benar. “Misalnya saja di desa mau jual lalapan? Ya tidak akan jalan kan disana ayam kampung murah. Jadi kita harus tahu kebutuhan masyarakat sekitar itu apa, baru cari solusi.” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Buber Bersama Anak Yatim, UNISMA Sekaligus Sambut Kirab Koin NU

Universitas Islam Malang mengadakan kegiatan Berbuka Puasa Bersama Dosen Karyawan dan Mahasiswa Universitas Islam Malang. Buka puasa bersama ini dihadiri...

Close