Terus Benahi Pelayanan, RS Universitas Brawijaya Mulai Banyak Dipercaya Masyarakat

Infokampus.news, Malang –  Dengan terus dilakukannya peningkatan baik dari segi pelayanan maupun fasilitas di Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RS UB), masyarakat lambat laun makin banyak yang berminat untuk berobat ke RS UB. Berdasarkan data yang disampaikan Mantan Direktur RS Universitas Brawijaya, Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo, Sp. PD., Sp. JP(K) terjadi peningkatan pasien di RS Unviersitas Brawijaya ini sejak beroprasinya pada tahun 2016 lalu.

“Biasanya pasien perharinya itu berkisar pada 30-40 pasien per hari belakangan ini mulai naik menjadi 50-100 pasien per hari, untuk pasien rawat inap sendiri juga terjadi peningkatan di angka 10-20 pasien,” Pungkasnya.

Selain itu, peningkatan tersebut tercatat terjadi bahkan sebelum adanya dana BPJS. Untuk BPJS Sendiri tercatat RS UB mulai melayani baru pada bulan Juli 2017. Hal tersebutlah yang melatar bealakangi para manajemen RS Universitas Brawijaya untuk optimis bahkan sebelum RS UB diakreditasi.

Akan Ada Penyempurnaan Pelayanan Yang Akan Dilaukan Direktur Baru RS UB

Peningkatan sarana prasarana RS UB ini sendiri merupakan tantangan yang akan terus dibenahi oleh RS UB. Menurut Prof. Djanggan fasilitas dan sarana prasarana di RS UB saat ini terbilang sudah lengkap, meskipun tentunya mash banyak hal penunjang yang belum tersedia, kedepannya merupakan tugas jajaran Direksi yang baru untuk menyempurnakan hal tersebut.

“Fasilitas saya rasa sudah lengkap. SDM pun sudah baik. Idealnya minimal ada 2-3 dokter di setiap poliklinik. Saat ini RS Universitas Brawijatya  telah mempunyai 4 spesialis inti dan 7 spesialis penunjang pada poli anak, penyakit dalam, dan obgyn,” Tuturnya.

RS Universitas Brawijaya Rutin Gelar Program Kesehatan Bersama Masyarakat

Sementara itu, Direktur RS UB yang baru yaitu Dr. dr. Aswoco Andyk Asmoro, Sp mengaku tantangan RS UB kedepannya bukan hanya peningkatan pelayanan, namun juga mencakup kepercayaan masyarakat sekitar. Menurutnya, selama ini RS UB telah rutin menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Salah satu strategi pomosi yang dilakukan oleh RS Universitas Brawijaya adalah terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam bentuk pelaksanaan program kesehatan yang dijalin RS UB bersama masyarakat sekitar.

“RS UB terhitung rutin mengadakan kegiatan bersama masyarakat, kegiatan seperti senam jantung sehat, pengobatan mata katarak yang baru dilakukan beberapa bulan lalu, kemudian hari bakti gigi, dan kedepan juga ada seminar nasional yang juga akan digelar oleh mahasiswa kedokteran UB,” Ungkapnya.

Rektor UB Optimis Terhadap Kemajuan RS UB

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS yang berkesempatan hadir dalam kegiatan serah terima jabatan Direktur RS UB pun dalam sambutannya sedikit memberikan doa agar RS Universitas Brawijaya terus mengalami peningkatan. Kedepannya sesuai cita-cita UB dan Kemenristekdikti, iharapkan RS UB bisa menjadi RS tipe B Pendidikan.

“Kita doakan dan bersama-sama kita bantu agar Direktur Baru RS UB dapat membawa kemajuan bagi kelangsungan RS UB kedepannya,” Ungkapnya. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Miliki Direktur Baru, RS UB Akan Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas

Prosesi serah terima jabatan dilakukan di Ruang Cendrawasih Gedung RS UB Lantai 3, dan dihadiri oleh Rektor UB Prof. Dr....

Close