Terus Tingkatkan Inovasi, Universitas Widyagama Malang Bangun Laboratoria Terpadu!

Infokampus.news – Pada hari Rabu (5/7) Universitas Widyagama Malang (UWGMalang) menggelar acara halal bihalal dan peresmian dimulainya pembangunan gedung Laboratoria Terpadu yang akan mulai dibangun pada bulan Juli 2017. Laboratoria Terpadu ini akan dibangun di atas tanah seluas  1473 meter persegi dengan konsep 6 lantai dan dibangun oleh tenaga-tenaga ahli, swakelola yang dikomandani oleh pimpinan proyek ibu Dra. Yekti Intyas Rahayu, MM., sekaligus sebagai Wakil Rektor II, dengan dibantu tim pengawas pembangunan, ada Prof. Muryati, SE.,MM., Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS., Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT., dan lain-lain.

Dalam acara tersebut Ketua YPPI Widyagama Malang Prof. H.A. Mukhtie Fadjar, SH.,MS. menyampaikan, pembangunan Laboratoria Terpadu ini sangat penting karena merupakan  bagian dari pelayanan Universitas Widyagama Malang untuk terus melakukan inovasi-inovasi.  Gedung Laboratoria Terpadu ini nantinya dimanfaatkan oleh 4 Fakultas dengan 13 program studi, dengan konsep yang telah melalui perencanaan yang matang nantinya gedung Laboratoria Terpadu ini dapat menjadi akses sarana pengembangan IPTEKS sivitas akademika UWG dengan karya-karya inovasinya.

Selanjutnya usai acara pemberian tausiyah halal bihalal yang disampaikan oleh Ustadz M. Zulfri, diteruskan dengan peresmian tanda dimulai pembangunan gedung laboratoria terpadu oleh Ketua YPPIWM (Prof. H.A. Mukhtie Fadjar, SH.,MS.) dengan penekanan tombol sirine dan penandatangan kontrak kerja pihak YPPIWM dengan pelaksana proyek.

Pada akhir acara, Ketua YPPIWM beserta para pejabat melakukan peninjauan lokasi pembangunan Gedung Laboratoria Terpadu Universitas Widyagama Malang. Gedung ini direncanakan akan rampung dalam waktu 6 bulan dan sudah bisa digunakan pada Januari 2018 mendatang.

Ditemui di lokasi peninjauan, Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS. selaku tim pengawas pembangunan menyampaikan harapannya terkait peresmian pembangunan gedung laboratoria terpadu “gedung Laboratoria Terpadu ini kegunaannya untuk meningkatkan pembelajaran dan penelitian mahasiswa maupun dosen, selain itu kalau sarana dan prasarana ditingkatkan tentunya minat masyarakat untuk belajar di UWG akan semakin besar.”. Beliau juga menambahkan gedung Laboratoria ini akan dilengkapi dengan ruangan untuk berdiskusi sehingga kedepannya sains dan teknologi yang dihasilkan akan lebih berkualitas. “Harapannya kedepan kami ingin memiliki laboratorium yang tersertifkasi.” Tutupnya. (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Makna Halal Bihalal Bagi Universitas Widyagama Malang!

Pada hari Rabu (5/7) Universitas Widyagama Malang (UWGMalang) menggelar acara halal bihalal yang berlangsung di Kampus III UWG.

Close