Tes Sertifikasi CSCU Gratis STIKI Malang Diikuti Oleh Mahasiswa Malang, Yogya, Palembang dan Samarinda

INFOKAMPUS.NEWS – Aula gedung E lantai 2 STIKI Malang  dipadati hampir 70 orang pada 23 November 2019 lalu. Puluhan peserta ini merupakan mahasiswa dan juga siswa dari berbagai institusi yang berasal dari 4 kota yakni Malang, Jogja, Palembang, dan Samarinda.

 

Berbagai mahasiswa dari kampus-kampus lain seperti UGM, UNEJ, UNAIR, UNIKAMA, dan beberapa SMA/K serta institusi lainnya.

 

 

Umumnya Sertifikasi CSCU terdiri dari 2 bagian yakni online course dan tes uji sertifikasi. Dirilis dari laman resminya https://cert.eccouncil.org/application-process-eligibility.html?id=cscu biaya untuk sertifikasi ini hanya berkisar di $125 saja.

 

Para peserta sertifikasi CSCU (Certification Security Computer System User) secara gratis  ini dipilih dari finalis kompetisi khusus yang terpilih untuk mengikuti.

 

“Materi untuk sertifikasi ini sendiri lebih mengarah pada bagaimana mengamankan komputer bagi user,” tukas Rakhmad Maulidi, S.Kom., M.Kom, Ka Prodi TI STIKI Malang.

 

Kegiatan ini sudah kali kedua diselenggarakan oleh STIKI Malang yang ditunjuk oleh pihak CSCU untuk melakukan sertifikasi bagi para peserta yang sudah terpilih ini.

Baca Juga :  Kenali Anak Genius Dari Belgia, Di Usia 9 Tahun Laura Simons Akan Raih Gelar Sarjana Teknik Elektro

Selain itu, STIKI Malang sendiri juga merupakan salah satu lembaga resmi yang sudah bersertifikat dimana mahasiswa maupun pihak internal lain bisa melakukan tes untuk sertifikasi CSCU. (Hum/Rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *