Tiap Tahun Rangking Peminat SNMPTN UB Naik, Tahun Ini Peringkat Berapa?

Infokampus.news, Malang – Peringkat peminat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Brawijaya (UB) selalu naik setiap tahunnya dengan skala nasional. Diurutkan dari data mulai tahun 2015 silam, peringkat UB Merangkak naik dari peringkat ke-3 hingga naik peringkat ke-2 tahun 2016 kemarin.

“Pada 2015 kita peringkat ke-3 se Indonesia lalu pada tahun 2016 lalu kami naik ke peringkat 2,” ujar kepala bagian Humas UB Pranatalia Pratami Nugeraheny.

Kendati demikian, angka jumlah peminat juga tidak ikut naik seiring menambahnya peringkat yang diduduki oleh kampus ini.

“Tahun 2015 kita jumlahnya 64.653 lalu tahun 2016 47.452, memang peringkat naik tapi angkanya turun.” ujar wanita yang akrab disapa Lia ini.

Minat Peserta SNMPTN UB Tahun Lalu Menurun

Penurunan angka peminat ini tidak hanya terjadi di UB saja, namun secara angka nasional rata-rata peminat jalur SNMPTN memang mengalami penurunan.

“Nasional rata-rata turun tahun kemarin, kita lihat tahun ini bagaimana peminatnya,” paparnya kemudian.

Jika angka peminat SNMPTN UB tahun ini naik ke peringkat pertama sedangkan kuota mahasiswa baru tahun 2017 ini diturunkan ke angka 10.000, maka bisa dipastikan persaingan masuk kampus UB di tahun 2017 ini akan sangat ketat. (pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sekolah di Sumbar Gelar Simulasi Jelang UNBK

SMA Negeri I Kota Sawahlunto, Sumbar gelar simulasi sistem dalam jaringan sebagai persiapan menghadapi UNBK

Close