Tidak Ada Kecurangan Di Asia

Infokampus.news, Malang – Dalam pelaksanaan ujian SBMPTN, Kampus ASIA didapuk sebagai salah satu penyelenggara untuk kelompok jurusan Soshum sebagai rekanan dari Universitas Brawijaya Malang (UB). Dalam pelaksanaannya, Dr. Suryadi selaku penanggung jawab lokasi tes mengatakan bahwa tidak ada kecurangan yang terdeteksi oleh mata pengawas.

“Secara kasat mata tidak ada kecurangan, namun entah jika ada yang sampai menggunakan peralatan canggih di dalam baju mereka. Kami kan tidak mungkin memeriksa secara menyeluruh setiap peserta seperti di bandara,” terangnya.

Tidak hanya nihil kecurangan, namun ujian penerimaan mahasiswa baru itu juga berlangsung tertib dan lancar. Suryadi mengatakan bahwa pihaknya memang terus mengingatkan bahwa para calon peserta untuk lebih berkonsentrasi dan teliti agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Soal Acak Agar Tidak Ada Kecurangan

Sebagai persiapan untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang terjadi di dalam ruang ujian, pihak penyelenggara SBMPTN memang telah melakukan tindakan preventif dengan memberikan soal yang acak untuk setiap siswa dalam satu kelas.

“Soalnya memang diacak untuk setiap siswa di satu kelas jika menilik dari ujian-ujian tahun lalu. Jadi untuk satu siswa dengan siswa lainnya dalam satu kelas tidak ada pola yang sama,” terang Suryadi.

Dalam pelaksanaan ujian SBMPTN kali ini, ASIA sendiri bertanggung jawab untuk memfasilitasi 380 orang peserta yang disebar ke 19 ruang ujian. “Dalam satu kelas ada 20 orang siswa yang diawasi oleh dua orang pengawas,” terang Suryadi. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kepala DISKOMINFO Malang, ‘Stop Gunakan Program Bajakan!’

Kepala DISKOMINFO kota Malang, Zulkifli Amrizal S.Sos, M.si., memberikan himbauan penting untuk warga kota Malang. Ditemui dalam pembukaan

Close