Tidak Hanya Untuk yang Pintar, Ternyata Ini Lho Tips Lolos Beasiswa LPDP Langsung Dari Direktur LPDP Sofwan Effendi

Infokampus.news, Malang Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) memang tidak gampang untuk diraih setiap pelamarnya ya. Banyak dari para calon pelamar yang tidak lolos saat proses seleksi dilakukan. Nah, lalu sebenarnya bagaimana sih tips untuk mendapatkan beasiswa LPDP ini?

Tidak hanya untuk yang pintar, yap, hal ini dituturkan langsung oleh Direktur LPDP Sofwan Effendi saat ditemui tim infokampus.news dalam acara workshop di kampus UM.

“Sebenarnya potrait mereka yang lolos LPDP tidak hanya intelektual saja yang dinilai, tapi juga potrait karakter yang berintegritas.” Ungkapnya pada tim infokampus.news.

Beasiswa LPDP Ternyata Tidak Hanya Untuk Yang Pintar, Kamu yang Punya Tekad Membangun Negeri Harus Manfaatkan Kesempatan Emas Ini

Karakter berintegritas yang merupakan standar utama dari LPDP adalah mereka yang punya tekad untuk membangun negeri. Kalau kamu merupakan individual yang senang mengajak lingkungan sosialmu untuk maju ke arah perubahan positif maka manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

“Jadi nanti ketika lulus siap bangun daerahnya, membangun Indonesia seperti apa? Apakah di sektor public, private atau sektor sosial.” Tambahnya.

Nantinya saat para penerima beasiswa ini akan lulus, LPDP menyelenggarakan Welcoming Alumni (WA). Fungsinya untuk mewadahi para kepada daerah di Indonesia dan para calon alumni untuk bertukar pikiran dalam pembangunan Indonesia.

“Itu kita undang alumni yang hampir lulus dan juga kami hadirkan para calon pengguna apakah itu PEMDA seperti gubernur, bupati dan sebagainya serta tokoh nasional. Nanti mereka bisa saling komunikasi apa bisa saling temukan satu dan lain, Indonesia atau wilayah tertentu sedang butuh apa yang mungkin bisa dilakukan oleh para calon alumni ini,” Tandasnya.

Nah, jika kamu cerdas dan memiliki jiwa sosial tinggi untuk membangun negeri jangan sia-siakan kesempatan untuk mendapat beasiswa ini ya. Kembangkan dirimu untuk membangun dan mengabdi untuk negeri! (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fantastis! Ekonomi Kreatif Serap Tenaga Kerja Keempat Terbesar di Indonesia, Ini Harapan Anggota Komisi DPR X Untuk Pemuda Malang

Ekonomi kreatif serap tenaga kerja keempat terbesar di indonesia. Sistem ekonomi unik yang mulai digerakkan oleh para pemuda di Indonesia

Close