Tidak Harus Tua Untuk Jadi Pemimpin! Youth EcoTech Competition Jaring Calon Pemimpin Pembawa Perubahan

Infokampus.news, Malang – Youth EcoTech Competition adalah ajang penjaringan para generasi muda yang memiliki potensi menjadi pemimpin yang membawa perubahan positif untuk lingkungan Indonesia. Banyak dari pemuda di Indonesia yang memiliki inisiatif baik untuk memperbaiki lingkungan mereka namun belum diwadahi dengan baik oleh masyarakat maupun pemerintah setempat.

Untuk itulah acara ini digelar guna mewadahi potensi mereka dan mengembangkan potensi tersebut untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang.

“Ini sangat baik dimana kita bisa menjaring inisiatif mereka untuk merubah lingkungan, membantu memperbaiki lingkungan dan juga komunitasnya.” Ujar Karen Schinnerer, Cultural Attache dari US Embassy.

Young EcoTech Competition Jaring Calon Pemimpin Dengan Ide Terbaik

Dalam kompetisi ini total sebanyak 54 tim berkompetisi untuk memperebutkan 3 kategori juara utama. Nantinya para pemenang ini akan belajar banyak hal di Amerika selama seminggu.

“Untuk hari ini sendiri total telah terjaring 11 orang finalis yang memamerkan produk mereka di American Corner Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).” Tambah Heru wibowo,
Ketua pelaksana kegiatan ini.

Terbukti banyak dari siswa dan siswi dari berbagai sekolah menengah dan kejuruan memamerkan ide unik mereka dalam kompetisi ini, mulai dari kentang yang mampu menghasilkan energi listrik hingga wedang kaya protein.

“Kami sangat yakin mereka memiliki potensi yang baik untuk mengembangkan lingkungan, tidak hanya di Indonesia saja tapi juga di Asia Tenggara. You know like you don’t have to be old like me, to be a leader.” Tandas Karen. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan CPNS Kementerian Keuangan Terbaru 2017!

Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang banyak disebut Kemenkeu merupakan kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia

Close