Tidak Perlu Galau, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Sambil Menunggu Hasil SBMPTN 2017!

Infokampus.news – Waktu ujian telah berakhir, peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 bisa sedikit bernafas lega. Pengumuman hasil ujian SBMPTN akan diumumkan 13 Juni 2017 mendatang melalui website resmi SBMPTN dan beberapa laman mirror di beberapa PTN. Nah, selama menanti waktu pengumuman hasil SBMPTN 2017 tiba, ada jeda waktu yang bisa kamu manfaatkan.

Bagi Sobat FoKus yang tengah gelisah menanti pengumuman SBMPTN, Yuk manfaatkan waktu luang yang ada dengan melakukan berbagai kegiatan positif berikut ini. Berikut 5 Hal yang bisa Sobat lakukan sambil menunggu hasil SBMPTN 2017

Bersantai

Setelah pusing dan stres mengikuti ujian SBMPTN, bersantai merupakan cara yang tepat dan tak ada salahnya jika kamu rehat sejenak. Hal ini bertujuan supaya pikiranmu menjadi segar kembali. Beberapa cara yang bisa dilakukan, meliputi cukup tidur, jalan-jalan dengan teman atau keluarga, menonton film, dan aktivitas lain yang membuatmu merasa nyaman.

Berlibur

Tak ada salahnya jika kamu menyempatkan diri untuk liburan sebentar. Pilih destinasi menarik untuk dikunjungi. Namun, tetap tahu waktu mengingat selesainya SBMPTN bukan berarti kamu bisa bersenang-senang secara berlebihan. Banyak target yang harus dipenuhi guna menyiapkan masa depan yang sesuai harapan.

Ambil kursus

Pengumuman hasil SBMPTN 2017 masih lama. Ketimbang hanya bengong di rumah, alangkah manfaatkan momen ini untuk memperkaya skill. Kamu bisa memanfaatkannya dengan mengikuti kursus pada berbagai bidang yang ingin ditekuni.

Kumpul bersama teman

Kamu dan beberapa teman sekolah mungkin akan terpisah setelah hasil SBMPTN 2017 diumumkan. Manfaatkanlah momen ini untuk berkumpul dan membuat kenangan manis bersama mereka.

Pikirkan Plan B

Ujian SBMPTN 2017

Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi hingga kamu mendapatkan kepastian hasil SBMPTN 2017. Ada baiknya waktu senggang ini juga kamu pakai untuk memikirkan apa saja rencanamu ke depan. Misalnya, mencari kampus swasta sebagai cadangan studi. Bagi Sobat FoKus yang sedang bingung menentukan kampus swasta mana yang paling baik, Sobat bisa memilih kampus yang tidak hanya mementingkan pendidikan tapi juga memberi ruang bagi mahasiswa untuk mengembangkan inovasi.

Salah satunya Universitas Widyagama Malang atau biasa disebut UWG yang dikenal sebagai kampus inovasi, UWG beralamat di JL Borobudur, No. 35, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Didukung suasana belajar yang kondusif, beragam fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan juga membuat mahasiswa  UWG betah berlama-lama di kampus . Selain itu beragam Beasiswa disediakan oleh UWG tiap tahunnya bagi mahasiswa yang berprestasi.

Jika kamu belum menyiapkan hal-hal yang akan dilakukan setelah ujian SBMPTN, kamu bisa mencoba kegiatan diatas untuk mengisi kekosongan hari-harimu. Selain itu Sobat Fokus juga bisa mengakses infokampus.news untuk mendapatkan berita dan informasi menarik seputar dunia kampus. Apabila Sobat FoKus memiliki pengalaman menarik saat mengikuti ujian SBMPTN 2017 silahkan bagikan dikolom komentar! Selamat mencoba! (fam)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Simposium dan Expo Fakultas Teknik Pertanian

FTP Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan Simposium dan Expo Teknologi Pertanian Karya Anak Bangsa

Close