Tidak Sia-Siakan Beasiswa Freeport, Mahasiswa Asal Timika Ini Wisuda Dengan Senyum Bahagia

Infokampus.news, Malang – Datang dari Timika Papua dengan beasiswa freeport untuk berkuliah di Universitas Negeri Malang (UM) merupakan sebuah kesempatan emas yang tak akan terlupakan bagi Nelson Tenbak. Meski datang bersama 50 teman lainnya asal Papua, ia merupakan satu-satunya mahasiswa yang mampu lulus tepat waktu yakni 8 semester atau 4 tahun.
Selain lulus tepat waktu ia juga berhasil meraih IPK 3.34 dan akan akan resmi dikukuhkan menjadi alumni UM besok (8/1). Mahasiswa yang lulus dari Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik UM ini rencananya juga akan segera melanjutkan studinya di Kanada usai wisuda.
“Dapat beasiswa lagi dari freeport yah sangat bersyukur.” Ungkapnya saat ditemui wartawan.
Meski sudah nyaman tinggal dan berkuliah di Jawa, ia tak begitu saja melupakan daerah asalnya Timika. Dalam skripsinya ia melakukan riset dan juga membantu membuatkan modul bagi guru dan siswa di salah satu SMK swasta di Timika.
“Menarik saya lihat masalah yg ada di indonesia terutama bagian timur khususnya sekolah saya sendiri Itu kurang media pembelajaaran kurang guru juga jadi susah berkembang. Makanya saya berusaha membuat media belajar yang bantu guru bisa memberikan pengajaran pada siswa dan juga referensi, sehingga saya Modul untuk siswa dan guru.” Tukasnya.
Ia merasakan susahnya belajar di daerah asalnya karena tidak bisa berkembabg karena berbagai keterbatasan. “Makanya saya berharap dengan bantuan saya ini nanti mereka bisa berkembang. Jangan sampai generasi Timika kedepan masih tertinggal terus, ini sudah revolusi industri 4.0.” Tandasnya.
Meskipun setelah pulang dari Kanada nanti ia masih belum tahu ingin bekerja di bidang apa, namun ia berharap nantinya ia bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya di daerah asalnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
praktik kerja lapangan tematik
Hebat! Untuk Pertama Kali, Unikama Adakan Praktik Kerja Lapangan Tematik

Infokampus.news, Malang - Di era revolusi industri 4.0, generasi milenial dituntut untuk tidak gaptek terhadap teknologi. Untuk itu, Universitas Kanjuruhan

Close