Tidak Tiba-Tiba Lulus, Ini Sebenarnya Proses Lulus Bayu Skak

Infokampus.news, Malang – Netizen dihebohkan dengan kabar kelulusan Bayu Skak, seorang youtuber tersohor yang diluluskan Universitas Negeri Malang (UM) padahal 3.5 tahun dirinya tidak kuliah. Ditemui wartawan, Wakil Dekan II Fakultas Sastra UM, Dr. Roekhan M.Pd mengungkapkan pihaknya tidak serta merta meluluskan Bayu begitu saja.
“Sebenarnya soal kebijakan masa studi yang dilakukan kampus itu berkaitan dengan kondisi akhir mahasiswa itu. Misal tugas akhir sudah dikerjakan dan mau selesai atau dia punya karya yang bisa disetarakan dengan tugas akhir.” Terang Roekhan.
Karya Bayu menurutnya sangat layak untuk di equivalensikan dengan nilai mata kuliah tugas akhir, malah pengalaman yang didapat Bayu bisa diapresiasi lebih dari nilai tugas akhir.
“Karya karya yang diapresiasi ya videonya di youtube yang sudah dilihat lebih dari satu juta penonton, selain itu juga dia sudah membuat film sekarang sedang menggarap film ke-5 nya. Tentu apresiasi tinggi karena ini karya yang sesuai dengan bidang ilmunya di DKV, ada tim sendiri yang menilai karya-karyanya ini.” Terangnya.
Bayu sendiri memang mengambil jurusan Diploma 3 Animasi dengan panjang masa studi maksimal 5 tahun. “Bayu telat 2 tahun,” imbuhnya. Selain itu ada beberapa mata kuliah lain yang memang belum diselesaikan olehnya.
Untuk prosesi wisudanya, pihak Fakultas masih belum bisa menjelaskan kapan akan dilaksanakan. “Karena harus melihat kuota dulu,” tutupnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Giring OKP Masuk Kampus
Kuatkan Ideologi Kebangsaan, Menristekdikti Giring OKP Masuk Kampus

Infokampus.news - Kabar bahagia bagi kamu mahasiswa maupun mahasiswi yang aktif dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda alias OKP, karena baru-baru ini

Close