Tiga Mahasiswa FILKOM Buat Media Sosial Bisa Chatting dengan Tokoh Inspiratif

Infokampus.news, Malang – Menyebarkan hal-hal positif dan kebaikan melalui media sosial adalah ide yang diusung oleh tiga mahasiswa Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada ajang Business Plan Competition dalam Entrepreneur Festival oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FILKOM.

Kebaruan ide business plan yang diinisiasi oleh Moch. Iskandar, Tuti Wardani, dan Hilman Nihri berhasil mengantarkan mereka menjadi pemenang pertama dalam perlombaan tersebut. Mereka membuat Youth Press (Youth Inspiration Centers), sebuah wadah dalam media sosial untuk mempertemukan para inspirator dengan yang membutuhkan.

Baca Juga:

“Business plan yang kita buat itu namanya Youth Press (Youth Inspiration Centers) yaitu media sosial sebagai wadah sharing inspirasi dari volunteer (orang-prang berprestasi di berbagai macam bidang) kepada orang lain (pencari inspirasi),” kata Tuti Wardani salah satu anggota tim.

Ia melanjutkan, bahwa media sosial kini menjadi salah satu platform yang sangat digandrungi anak muda. Sehingga selain sebagi media komunikasi, chatting, ataupun berbagai pengalaman sehari-hari, media sosial bisa dimanfaatkan untuk berbagi inspirasi kepada para anak muda.

“Melihat antusiasme anak muda yang tinggi dalam menggunakan media sosial, maka selain sebagai sarana chatting dengan teman, bisa juga chatting  dengan orang-orang berprestasi untuk membagikan pengalamannya, tips, maupun triknya menjadi orang sukses,” jelas Tuti kepada infokampus.

Saat ini, Youth Press tersebut tengah dalam tahap pengerjaan website dan pengembangan konten.

Penulis : Galuh Pandu

Foto : Galuh – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dies Natalis UB ke 54, Dari Jazz Forest sampai Pemecahan Rekor MURI

Perayaan dies natalis Universitas Brawijaya ke 54 kali ini mengusung tema ‘Spirit of Creativity and Innovation on Harmony’. Rektor UB...

Close