Tim FEB UB Bawa Pulang Piala Juara 1 Ajang Kesatuan Accounting Battle 2017

Infokampus.news, Malang – Prestasi kembali datang dari mahasiswa Universitas Brawijaya (UB). Kali ini tim dari FEB UB yang beranggotakan Sintia Farach Dhiba (Akuntansi 2014), Dewi Izzatul L.M. (Akuntansi 2014), dan Dicky Arvianto Kan (Akuntansi 2014) berhasil meraih gelar Juara 1 dalam ajang Kesatuan Accounting Battle 2017 di STIE Kesatuan Bogor. Kegiatan Kesatuan Accounting Battle 2017 sendiri adalah kegiatan olimpiade Akuntansi tingkat nasional yang pada tahun ini mengusung tema “Battleground of The Finests”.

Tim FEB UB Terus Raih Peringkat Pertama Dalam Tiap Babak

Tahapan pelaksanaan dimulai dari pelaksanaan online preliminary round pada tanggal 16 September. Ada 40 tim dari berbagai universitas di Indonesia. 40 tim tersebut kemudian disaring menjadi 20 tim untuk maju ke tahap main round dan berhak mengikuti keseluruhan rangkaian di STIE Kesatuan Bogor.

Tahap main round yang diselenggarakan mulai tanggal 25-27 september 2017 terdiri dari beberapa rangkaian acara, mulai dari Technical meeting, babak “Right First Time”, yang merupakan tes tulis secara individu dalam waktu 30 menit dan babak “Pecah Balon”, yang merupakan gabungan pengerjaan soal dan permainan secara berkelompok. Dari dua babak tersebut, dipilih 12 tim untuk lanjut ke tahap penyisihan kedua, dan tim FEB UB menempati posisi 1. Tahap penyisihan kedua terdiri atas pengisian soal, teka-teki silang serta soal berbentuk esai jawaban panjang. Dari tahap tersebut, lagi-lagi tim  FEB UB lolos delapan besar dan masih memegang posisi pertama.

Tim FEB UB Raih Juara 1 dan Berkesempatan Intership di Pricewaterhouse Coopers

Delapan besar tim tersebut melaksanakan rangkaian selanjutnya, yaitu lomba cerdas cermat yang dikemas dalam bentuk strategi permainan Bingo. Dalam tahap tersebut, tim FEB UB mendapatkan nilai tertinggi dan lolos ke Grand Final 4 Besar bersama dengan Universitas Pelita Harapan, Universitas Tarumanegara A dan Universitas Tarumanegara B.

Pada babak Grandfinal, empat tim yang lolos melaksanakan debat akuntansi dengan mosi debat. Meskipun sederhana, SAK EMKM dapat memberikan informasi yang andal dalam penyajian laporan keuangan. Setelah berakhir, barulah diumumkan bahwa yang meraih gelar Juara 1 adalah tim dari FEB UB. Tim FEB UB mendapatkan hadiah uang tunai Rp10.000.000 dan kesempatan internship di Pricewaterhouse Coopers (PwC). (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cabang Basket Olimpiade Brawijaya 2017 Berlangsung Seru!

Cabang Basket Olimpiade Brawijaya masih menyajikan pertandingan-pertandingan seru baik yang diikuti oleh dari kategori putra maupun putri.

Close