Tim Gamaforce Universitas Gadjah Mada Bawa Rasayana di Ajang Internasional

Infokampus.news, YogyakartaIni adalah kali pertama Tim Gamaforce Universitas Gadjah Mada mengikuti kompetisi internasional. Jika sebelumnya tim Gamaforce berhasil meraih kemenangan pada ajang Kontes Robot Terbang Indonesia 2015 dan 2016 lalu, kali ini tim Gamaforce akan bersaing melawan tim dari negara lain dalam ajang Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Turkey Competition 2017.

Ajang Internasional Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Turkey Competition 2017 akan diadakan di Turkish Aircraft Industries Corporation (TUSAS) Kahramankazan, Ankara, pada 13-16 Juli 2017 mendatang. Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Turkey Competition 2017 sendiri merupakan kompetisi pesawat tanpa awak bertaraf Internasional yang diikuti oleh tim-tim hebat dari negara-negara lain.

Optimis Terbangkan Rasayana di UAV Turkey Competition 2017

“Bisa berhasil lolos hingga tahap terakhir bukan hal yang mudah, setelah ini Tim Gamaforce harus bertanding dengan 400 peserta dari berbagai penjuru dunia. Tim Gamaforce sendiri adalah satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang berhasil lolos hingga tahap seleksi di Turki,” Rifyal Garda selaku Ketua Umum Tim Gamaforce.

Tim Gamaforce membawa pesawat bernama Rasayana untuk bertanding melawan tim-tim dari negara lain. Pesawat Rasayana berada dalam kategori Fixed Wing, pesawat akan dioperasikan menggunakan remote control. Tidak hanya itu, pesawat Rasayana juga dilengkapi GPS sebagai pelacak lokasi dan medan penerbangan.

“Pesawat Rasayana dapat mencapai daya jelajah hingga 100 km, kami dari Tim Gamaforce sangat optimis untuk menerbangkan pesawat Rasayana di Turki nanti” imbuh Rifyal. (has)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komunitas Teater Universitas Islam Malang Ajak Berbagi Kebaikan Bersama Yayasan Sunan Giri

Komunitas teater Universitas Islam Malang mengadakan santunan bersama yayasan sunan giri, kegiatan ini adalah acara berbagi tahunan yang selalu diadakan...

Close