Tim Gokart POLINEMA Terus Kejar Prestasi

Infokampus.news, Malang – Tim Gokart asal Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) terus menunjukkan prestasi gemilangnya di kancah nasional dan menjadi salah satu tim gokart yang patut dipertimbangkan. Dalam berbagai kejuaraan, tim bernama Benkreat Equality itu berhasil meraih penghargaan bergengsi.

Beberapa prestasi sudah menjadi milik tim gokart ini, diantaranya adalah peringkat 4 dan 5 dalam acara kejurda karting championship yang digelar Malang pada even Brawijaya Karting 2009, meraih peringkat 1 kejurda dan peringkat 5 nasional pada even Asian Karting Championship, juara 4 nasional dalam kejurnas Gokart Humpuus Karting Series yang diselenggarakan di sirkuit Internasional Sentul Bogor, serta yang terbaru adalah juara ke empat dalam ajang Rotax Max Challenge Indonesia 2016.

Prestasi yang paling baru itu diukir oleh tiga orang mahasiswa Teknik Mesin POLINEMA. Pertama Amir Fauzi Wijaya yang berhasil menempati posisi atau juara ke empat dalam ajang Rotax Max Challenge Indonesia 2016. Kemenangan itu berhasil di dapat dari kelas eksekutif dan kelas nasional.

Wakil POLINEMA lainnya, Moh. Sujoko Apriliandi, berhasil pula menjadi posisi ke lima dalam kelas eksekutif serta kelas nasional di event Rotax Max Challenge Indonesia 2016. Tidak ketinggalan juara lima kelas eksekutif juga berhasil diraih oleh Sovian Feb Pradana.

Terkendala Jarak, Tim Gokart POLINEMA Tak Patah Arang

Salah satu anggota tim Gokart POLINEMA, Moh. Sujoko Apriliandi mengatakan, gelar juara yang berhasil diraihnya itu merupakan pencapaian yang luar biasa. Karena sebelumnya ia sama sekali tak mengira akan menempati posisi strategis, dengan banyak lawan yang sangat berpengalaman.

Menurutnya, tidak banyak kesulitan yang dialamj selama menjalani perlombaan di Sentul. Hanya saja jadwal race yang berbeda membuat waktu yang dimanfaatkan kurang efektif mengingat masih terkendala jarak dengan Malang, yang mengharuskan tim untuk bolak-balik.

“Awalnya kita pesimis banget, karena melihat lawan dari kampus lain yang sangat tangguh sementara jam terbang kami masih tergolong baru. Untuk masalah jarak kami cari jadwal yang dua seri dalam satu hari sekaligus” ujar Sujoko. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Teknik Mesin POLINEMA Aktif Di Dunia Gokart

Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) lewat jurusan Teknik Mesin malah menjadi salah satu tim gokart yang diperhitungkan di ranah nasional.

Close