Tim Konjen Ini Beberkan Suasana Ramadhan di Amerika Serikat, Penasaran?

Infokampus.news, Malang – Ramadhan merupakan salah satu momen besar umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali para umat di Amerika Selatan. Andrew Kelly, kepala bagian politik dan ekonomi konsulat Jenderal AS di Surabaya, membeberkan bagaimana budaya ramadhan di Amerika saat ini.

Dalam acara Islam dan toleransi di US dan Indonesia yang digelar di Universitas Islam Malang (Unisma), ia mengungkapkan saat ini masyarakat AS cenderung lebih open minded terhadap bulan ramadhan.

“Kalau dibandingkan jaman saya kecil dulu, sekarang acara buka bersama antar umat beragama di gereja juga sudah menjadi hal yang biasa terjadi di bulan ramadhan.” Tukasnya.

Selain itu banyak juga restoran dan juga warga sekitar yang menyiapkan makanan berbuka puasa untuk yang menjalankan ibadah puasa. Tak jarang restaurant halal menjadi sangat ramai di bulan yabg penuh berkah ini.

“Ada satu restaurant halal favorit saya di dekat kantor konjen di Amerika, saya sering juga kesana.” Ungkapnya.

Ia justru heran banyak masyarakat Indonesia yang menganggap kehidupan masyarakat muslim di Amerika saat bulan ramadhan berbeda dengan di Indonesia. Padahal menurutnya saat ini sudah semakin sama saja setiap harinya.

Baca Juga :  Monopoli Elektronik (ME 3IN1), Inovasi Mahasiswa UNIKAMA Hadapi Kemajuan Era Digital

“Apalagi jumlah penduduk muslim di beberapa wilayah di AS itu cukup banyak dan mendominasi.” Tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *