Tim Robot Ichiro ITS Raih Gelar Juara Umum di Kompetisi Robot Taiwan

Infokampus.news – Prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Kali ini, prestasi datang dari tim robot ITS Championship in Robocup (Ichiro). Tim Ichiro ITS kembali meraih prestasi internasional dengan menyabet 14 penghargaan yang mengantarkannya sebagai juara umum di Federation of International Robotsoccer Association-Humanoid Robot Cup (FIRA Hurocup) 2017 di Taiwan, 23 – 27 Agustus.

Berlangsung sejak Rabu (23/8), poin demi poin berhasil dikumpulkan oleh tim Ichiro ITS. Dalam kompetisi berskala internasional ini, ITS mengirimkan tiga tim yang terdiri dari Tim Ichiro 1, 2 dan 3. Ketiganya sukses memuncaki posisi tertinggi dari setiap kategori yang ada.

Ini Daftar Juara Yang Diraih Tim Ichiro ITS

Tim Ichiro 1 mendapatkan juara II United Soccer kategori Kidsize, juara II Weight Lifting Kidsize, dan juara II dalam halang rintang Kidsize. Dengan ketiga penghargaan tersebut membuat tim Ichiro 1 menjadi Juara Umum peringkat tiga Kidsize. Lebih lanjut, Tim Ichiro 2 menjadi juara umum Kidsize, kemudian Juara I mini DRC Kidsize, Juara I United Soccer Kidsize, Juara III halang rintang Kidsize, dan Juara I Sprint Kidsize.

Sementara itu, juara umum peringkat tiga Adult Size diraih oleh ITS melalui tim Ichiro 3. Robot setinggi 88 sentimeter itu berhasil menjadi juara II mini DRC Adult Size, juara II Sprint Adult Size, Juara III Marathon Adult Size, serta Juara II halang rintang Adult Size

Prestasi Tim Ichiro ITS Meningkat Dari Tahun Lalu

Ketua tim Ichiro ITS, Reza Ar Razi mengungkapkan kali ini prestasi Ichiro di FIRA Hurocup meningkat cukup sigifikan. “Kalau tahun lalu kita hanya bawa 10 penghargaan. Kali ini ada 14 penghargaan,” ujarnya, seperti dilansir dalam laman ITS

Dosen pembimbing tim Ichiro ITS, Muhtadin ST MT, juga menyatakan rasa syukurnya. Ia mengharapkan semangat ini bisa menular ke tim-tim robot yang lain, sehingga nama Indonesia menjadi besar dalam bidang robotika.”Kami juga mengharapkan ada sinergi antara tim-tim robot yang dimediasi Kemenristekdikti, sehingga percepatan penguasaan teknologi robot dapat dicapai dan semakin banyak tim-tim robot yang hebat,” ungkapnya.

Dengan keberhasilan ini, tim Ichiro ITS kembali mengulang sejarahnya sebagai juara umum FIRA Hurocup setelah tahun lalu mampu menggondol 10 penghargaan. Tahun ini, National Kaohsiung First University of Science and Technology yang menjadi saksi bisu kemenangan tim Ichiro ITS tersebut.

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Upayakan Produktifitas Industri Jamu Gendong, UWG Malang Buat Mesin Penggiling Jamu

Jamu gendong merupakan produk lokal yang sudah jarang ditemukan, dulu dapat dengan mudah kita temukan menjajakan jamu dengan berjalan kaki

Close