Tingginya Angka Keterserapan Lulusan di Kampus UNIDHA Ini Patut Kamu Jadikan Referensi Berkuliah Lho!

Infokampus.news, Malang – Bersamaan dengan momen wisuda, salah satu pertanyaan yang paling sering terdengar adalah angka keterserapan lulusan di sebuah institusi perguruan tinggi. Tentu sebagai sebuah institusi yang memiliki reputasi tinggi, Universitas Wisnuwardhana Malang juga sangat concern terhadap hal ini.

Ditemui saat jumpa pers Wisuda tahun akademik 2016/2017, Rektor UNIDHA Prof. Dr. H. Suko Wiyono S.H., M.Hum., menerangkan pihaknya hingga saat ini terus berupaya untuk meningkatkan angka keterserapan lulusan. Meskipun saat ini sudah sangat besar prospek mahasiswa diterima bekerja setelah lulus dari kampus satu ini.

“Untuk MoU agar diterima bekerja tidak ada, tapi kami upayakan terus membangun relasi agar para mahasiswa kami salah satunya bisa magang di perusahaan tersebut,” tukas dia pada tim infokampus.news.

Angka Keterserapan Lulusan Tinggi, UNIDHA Tetap Ingin Tambah Rekanan dan Rekatkan Kerjasama

Selain para mahasiswa bisa melakukan KKN atau magang di beberapa perusahaan rekanan, nyatanya banyak dari mahasiswa setelah melakukan KKN malah diterima bekerja langsung di perusahaan tersebut. Ditambah lagi kampus UNIDHA juga sering dipercayai beberapa perusahaan besar seperti indomarco, beiersdorf, dan banyak lagi sebagai tempat diselenggarakan tes pegawai.

“Dari sini kan pihak perusahaan juga bisa melihat potensi mahasiswa UNIDHA seperti apa, dan beberapa juga ada yang terserap kesana.” Tambahnya.

Lebih lanjut, rektor juga menyebutkan mahasiswa UNIDHA banyak yang lolos seleksi hingga ke tahap dua yang dilakukan oleh KEMENKUMHAM beberapa waktu silam.

“Beberapa orang kemarin lolos tahap dua, saya rasa ini sangat baik karena angka keterserapan lulusan kami ke lapangan pekerjaan memang sangat tinggi.” Tutupnya. Nah, untuk kamu yang ingin berkuliah, pastikan UNIDHA menjadi salah satu tempat tujuan kamu ya. Karena tidak hanya dicetak sebagai mahasiswa yang terampil dan kompeten namun juga banyak pekerjaan menjanjikan yang telah menunggu kamu. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelar Wisuda Beruntun Diikuti Banyak Peserta, UM Serius Jalankan SK Rektor Terbaru

Gelar wisuda ke-86, 87 dan 88 secara beruntun mulai 9 hingga 10 september esok, Universitas Negeri Malang nampaknya sangat berkomitmen...

Close