Tingkatkan Kedisiplinan, Ketua Ormawa UWG Ikuti Diklat Character Building

Infokampus.news– Setelah dilantik pada Sabtu tanggal   27 Juli 2019 di Hall Widyagraha Kampus ll UWG, 39 ketua organisasi mahasiswa Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang menjalani pendidikan character building di Depo Belanegara Malang.

 

Pendidikan dan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebangsaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembina UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UWG yang juga Wakil Rektor lll UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT menyebutkan bahwa tujuan lain mengirim para ketua ormawa ke lingkungan Angkatan Darat ini juga untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan mereka. “Ini adalah program tahunan ketiga bagi para ketua ormawa UWG. Ke depan ada wacana untuk meningkatkan jumlah peserta diklat, tidak terbatas hanya para ketua ormawa saja,” demikian rancangan dosen Teknik Sipil ini.

 

Diklat di Depo Belanegara Rindam V/Brawijaya ini dimulai pada Senin 26 Agustus 2019 dengan dibuka oleh Wakil Rektor lll dan ditutup pada Rabu 28 Agustus 2019 oleh Rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS.

Baca Juga :  Mahasiswa Unsoed Teliti Ekstrak Metanol Buah Takokak Untuk Lawan Kanker Serviks

 

Dalam sambutan penutupannya, Iwan berpesan agar tempaan para instruktur selama diklat menjadikan para ketua ormawa UWG menjadi warga negara yang cinta sesama, cinta bangsa dan meningkat rasa saling menghargai antar sesamanya.”

 

Diklat singkat yang terkendala oleh waktu persiapan Program PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) tahun 2019 ini dirasakan sangat bermanfaat oleh para peserta. Dua kelompok materi diberikan, yaitu materi lapang dan materi kelas. Materi lapang terdiri dari PBB, Deville, TUM dan Outbond, sementara materi kelas diberikan dalam bentuk presentasi meliputi Leadership, Wawasan Kebangsaan,  Kehumasan, Proxy War, dengan narasumber dari kampus UWG maupun dari Depo Pendidikan Bela Negara Resimen Induk Kodam V/Brawijaya.

 

Upacara pembukaan dan penutupan diklat tersebut disamping dihadiri oleh Rektor UWG, dihadiri juga oleh para wakil rektor, para dekan, Ketua BPM, Ketua LPPM, Kepala PI-PMB, Kabag Kemahasiswaan dan stafnya. Pada akhir acara, para pejabat UWG menerima penghormatan para peserta dalam kemasan deville. (Sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published.