Tingkatkan Keterampilan Karyawan, UIN MALIKI Malang Gelar Pelatihan Administrasi

Infokampus.news, Malang – Unoversitas Islam Negeri (UIN) Malik Ibrahim Malang kembali mengadakan peningkatan mutu untuk sejumlah karyawannya. Sumber Daya Manusia yang diambil untuk menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah dari staf administrasi PNS sebanyak 30 orang dan non PNS sebanyak 10 orang. Kegiatan yang bertempat di Rumah Dinggah UIN Maliki Malang ini juga direncanakan akan berlangsung selama empat hari dan berakhir di hari jumat (16/12).

Baca Juga :

Karyawan Administrasi UIN Maliki Dituntut Miliki Keterampilan Surat-Menyurat Dan IT

Ketua panitia Diklat tempat kerja (DDTK) Dr. H. Muslimin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk pemerataan kompetensi karyawan di lingkungan kerjanya masing-masing. Di pelatihan ini pula difokuskaan pada tata kelola surat dan penggunaan teknologi IT. Hal tersebut dikarenakan dalam staf administrasi diperlukan skill surat-menyurat yang baik dari proses manual sampai yang menggunakan teknologi IT.

“Karena aturan surat-menyurat selalu ada pembaruan, jika hal tersebut tidak diketahui maka akan ketinggalan. Efeknya sufat yang dibuat akan sering mengalami revisi. Selain itu keterampilan administrasi dalam bentuk elektronik seperti email, blog, website juga harus dipunyai staf administrasi,” Paparnya.

Dr. Muslimin juga berharap kegiatan ini dapat diikuti secara maksimal oleh para peserta. Dirinya juga menjelaskan bahwa untuk agenda diklat selama empat hari ini, peserta haruslah disiplin dan mengikuti semua kegiatan yang sudah ditetapkan panitia.selain itu, keseluruh peserta sudah mrndapatkan izin untik mengikuti kegiatan ini,  Sehingga tidak ada lagi alasan dari para peserta yang hadir dalam diklat ini untuk tidak mengikuti kegiatan diklat.

Wakil Rektor AUPK : UIN Maliki Harus Punya Prosedur Pelayanan Yang Baik

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. H. Sugeng Lityo Parbowo menjelaskan bahwa peningkatan layanan administrasi harus terus ditingkatkan. Oleh karena itu dirinya mengapresiasi para peserta yang hadir dalam diklat DDTK ini. Karena menurutnya,  UIN haruslah mempunyai prosedur layanan yang baik. Karena faktor kompetensi menjadi acuan utama dalam menunjang pelayanan kepada stake holder dalan hal ini mahasiswa UIN Maliki.

“Jika pelayanan baik, maka kompetensi pelayanan UIN pun akan menjadi yang terbaik di kampus lainnya. Untuk mahasiswa pun begitu, proses KHS dan Ijazah haruslah bisa diproses secara cepat dan akurat,” Ungkapnya.

Dirinya juga berharap dari DDTK tersebut, karyawan UIN makin bertambah skillnya. Karena skill-skill seperti pengarsipan, pengelolaan surat-menyurat, pemakaian IT, dan kemampuan berbahasa asing sangatlah penting untuk dimiliki staf administrasi. Terakhir, dirinya juga mengatakan bahwa faktor kesadaran tetaplah menjadi faktor penting dalam memberikan pelayanan. Karena, kesadaran akan membimbing terhadap pekerjaannya masing-masing.

Penulis : Ucha Julistian

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Rangkaian Dies Natalis UB ke 54, Karyawan UB Lomba Balap Karung

Universitas Brawijaya (UB) hari ini membuka rangkaian kegiatan Dies Natalies ke-54. Dalam hari pertama rangkaian Dies Natalies ke 54 ini,...

Close