Tinjauan KKN Tuntas , Mahasiswa UNIDHA Sukses Aplikasikan Ilmu dan Gali Pengalaman

Infokampus.news, Malang – Hari ini (5/8) Rektor Universitas Wisnuwardhana dan segenap pimpinan serta staff UNIDHA melakukan tinjauan KKN ke Desa Kranggan Kabupaten Malang. KKN yang sudah berlangsung selama hampir satu bulan penuh ini nampaknya sudah memberikan hasil yang signifikan.

Hal ini terbukti dengan laporan ketuntasan program yang dipresentasikan oleh 7 ketua kelompok mewakili seluruh mahasiswa KKN yang berjumlah 369 ini. Uniknya lagi mereka malah diminta untuk memperpanjang jangka waktu KKN untuk berkontribusi dalam rangkaian kegiatan hari kemerdekaan 17 Agustus esok.

“Harusnya kami selesai di tanggal 18, tapi kami diminta lagi untuk disini selama beberapa hari lagi untuk berbaur dengan masyarakat, berpartisipasi dalam acara Agustusan,” tukas ketua kelompok 7 di akhir laporannya.

Tinjauan KKN Tuntas Kebhinekaan Pun Terajut Lebih Kuat

Mayoritas mahasiswa UNIDHA berasal dari berbagai suku dan juga agama serta budaya yang berbeda, untuk itulah kampus terus mendorong mereka untuk merajut kebhinekaan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah upaya mereka untuk mengenalkan kebudayaan yang dimiliki daerahnya pada masyarakat sekitar.

“Jadi mereka mengajarkan tari khas NTT pada masyarakat sekitar, selain itu mereka juga membantu mengecat mushola dan sebagainya untuk aktifitas fisik. Jadi ini lintas budaya dan lintas agama agar kebersamaan terjalin dengan kuat,” ujar Dwi Ekasari salah satu Dosen Pembimbing Lapangan KKN.

Hal ini mendapat dukungan penuh oleh rektor UNIDHA, Prof. Dr. H. Suko Wiyono S.H., M.H. yang tidak pernah bosan untuk mengingatkan seluruh civitas akademik kampus untuk terus menjunjung tinggi toleransi.

“Kita itu beragam, jangan pernah takut untuk menunjukkan siapa kita jangan pernah malu untuk menunjukkan jati diri kita. Berbeda itu tidak apa-apa kok, berbeda itu indah kita kuat karena kita berbeda.” Pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Tidak pernah patok mimpi terlampau keras untuk diri sendiri merupakan salah pandangan hidup yang dimiliki oleh Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) Prof. Dr. H. Suko Wiyono, S.H., M.H. Bapak dari tiga orang anak ini mengaku menjalani apa saja yang bisa  ia kerjakan tanpa harus memikirkan amanah yang sebenarnya cukup besar untuk diemban. Ia yang saat ini memangku jabatan sebagai ketua APTISI Jawa Timur, Ketua Senat Universitas Negeri…
  • Infokampus.news, Malang - Setelah dinobatkan menjadi Putra Nusantara Jawa Timur 2017 bulan mei lalu, Daniel Widodo yang merupakan mahasiswa semester 4 Fakultas Hukum Universitas Wisnuwardhana ini mengaku tidak menyangka. Pasalnya, banyak peserta dari daerah lain yang memiliki talenta yang tidak kalah banyak dari dirinya. "Ada satu dari Jember itu yang oke banget, postur bagus lalu dia banyak wawasan sekali dan juga banyak relasi." tukasnya saat ditemui tim infokampus.news. Namun demikian…
  • Tahun ini Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) telah mendapat hibah klaster madya yang total anggaran untuk penelitian dosen

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Resmi Dilantik Menjadi Ketua Komisariat APTISI 4 Wilayah 7, Ini Lho Visi Misi Yang Akan Dicapai Rektor UNIGA Ini!

Rektor UNIGA atau Universitas Gajayana Malang beberapa waktu lalu resmi dilantik menjadi ketua komisariat Aptisi 4 yang menaungi wilayah

Close