Tips agar Kosan Nyaman dan Tak Monoton

Infokampus.news – Homesick atau kangen rumah menjadi ‘penyakit’ yang membuat mahasiswa merasa tak betah saat ada di kosan. Salah satu penyebab tak betah ngekos adalah kamar yang monoton dan kurang cozy. Disitat dari College Magazine, berikut ini lima tips yang bisa kamu ikuti untuk membuat kamar kosan nyaman dan tak monoton.

Baca Juga:

1. Biarkan cahaya matahari masuk

Saat berada di kamar kos, bukalah jendela kamarmu. Hal ini baik untuk sirkulasi udara di kamar. Jika tak ingin membuka jendela, cukup buka gorden agar ada cahaya matahari yang masuk ke kamar.

2. Berikan efek pencahayaan lampu

Ciptakan atmosfer hangat dalam kamar kos dengan menambahkan beberapa lampu hiasan. Saat tidak sedang belajar atau mengerjakan tugas, lampu yang tidak terlalu terang akan membuatmu merasa lebih nyaman dan rileks.

3. Pakai bantal yang nyaman

Seseorang tak akan bisa tidur pulas jika tidak menggunakan bantal atau guling yang nyaman bagi dirinya. Jika perlu bawalah bantal atau guling dari rumah sehingga kamu akan merasa sama tidur di kamar sendiri atau kosan.

4. Pasang karpet

Dengan memasang karpet pada lantai kamar kos, kamu tak hanya bisa berbaring di tempat tidur, tetapi juga di lantai. Cara ini pun membuatmu lebih leluasa saat menghabiskan waktu di dalam kamar.

5. Punya teman kamar

Jika kamu bosan di kamar sendiri, coba cari tempat kos yang bisa untuk dua orang. Dengan memiliki teman kamar, setidaknya kamu punya teman untuk diajak ngobrol dan berkeluh kesah.

 

Sumber: College Magazine

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Wow, mahasiswa UGM raih Penghargaan di Jerman
Wow, mahasiswa UGM raih Penghargaan di Jerman

Mahasiswa Univeritas Gajah Mada (UGM), Isanawidya Hikmah Paramita berhasil penghargaaan Session Winner dari kategori penelitian bertema ginekologi (gynaecology) di kegiatan...

Close