Tips Ampuh Atasi Rasa Takut Kamu Sebagai Mahasiswa Baru

Infokampus.news – Tahun ajaran baru sebentar lagi dimulai, selamat untuk kamu yang sudah diterima di Perguruan tinggi favorit kamu Sobat FoKus! Sudah mulai sibuk ya dengan tugas ospek? Kali ini Info Kampus akan bagikan tips ampuh atasi rasa takut kamu sebagai mahasiswa baru.

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah manfaatkan ospek bukan hanya sebagai ajang perploncoan, paling tidak carilah 3-5 orang teman. Tujuan ospek sebenarnya adalah memperkenalkan kamu pada dunia perkuliahan, yang paling penting ini adalah ajang dimana kamu bisa berkenalan dengan teman kampusmu. Temukan teman yang cocok denganmu, yang bisa diajak hangout, memberikan efek positif dan juga seru untuk berdiskusi untuk kuliah.

Gausah takut dengan kating alias kakak tingkat kamu, dia tidak akan menolak kamu tanya-tanya mengenai materi kuliah atau mungkin cara menghadapi dosen yang dikenal dengan killer nya. Tanyakan tips dan trik bagaimaan mengatasinya. Nggak perlu takut dianggap cari perhatian atau sok akrab, asal niat kamu baik dan cara pendekatan kamu juga asik, senior pasti dengan senang hati membantu kamu.

Dosen menyuruh kamu beli buku? Usahakan pinjam saja. Ini adalah tips penting jangan latah beli semua buku teks perkuliahan, jangan terpengaruh teman yang punya buku seabrek, jangan percaya kalau dosenmu bilang kamu wajib beli buku yang dia rekomendasikan ke kelas. Lebih baik kamu patungan sama teman kamu beli buku A temenmu beli untuk mata kuliah B jadi kalian berdua bisa saling pinjam, kamu juga bisa meminjam buku-buku lama milik senior kamu.

Pikirkan dompet jangan sampi isinya tipis, sebagai mahasiswa, biasanya uang ini rutin setiap awal bulan, uang bulanan etrsebut akan menjadi biaya hidup kamu selama sebulan penuh dan usahakan jangan sampai kamu harus meminta uang tambahan, untuk menghindari minta uang tambahan, perhitungkan harus berapa kali kamu makan dalam sehari, kebutuhan apa saja untuk di kost, berapa budget untuk transportas dan lebih baik lagi kalau kamu bisa menabung.

Jangan Malas apalagi tidur dikelas! Jadwal kuliah padat kadang buat kamu capek dan malas, belum lagi kalau kuliahnya super pagi, jangan memanjakan rasa malasmu Sobat Fokus, lawan rasa malas kamu, ingat ada orang tua yang menunggu kamu untuk sukses dan meraih gelar sarjana. (Jul)

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
ppg prajabatan
Para Calon Guru Ini Ikuti Orientasi PPG Prajabatan, Ketua LPPM UNIKAMA Dorong Para Guru Agar Lakukan Ini!

Infokampus.news, Malang - Total sebanyak 22 mahasiswa program PPG Prajabatan (Program Pendidikan Guru Prajabatan) bersubsidi 2018/2019 hari ini (2/8) mulai

Close