Tips Lolos Tes Lintas Jurusan dan Diterima di Universitas Impian Kamu

Infokampus.news – Jika kamu merasa bakat yang kamu miliki menyimpang dari apa yang kamu pelajari dari SMA, kamu bisa lakukan lintas jurusan saja. Misal passion yang baru kamu sadari ternyata dunia sastra atau soshum yang notabene ada di IPS, maka kamu wajib lintas jurusan. Ini dia tips lolos tes lintas jurusan dan diterima di Universitas impian kamu.

Fokukan belajar pada materi yang sering keluar, kamu hanya fokus pada beberapa materi yang setiap tahun selalu keluar pada ujian sbmptn. Ini merupakan strategi jitu agar lolos sbmptn khususnya bagi yang melakukan lintas minat. Jika kamu mengincar jurusan yang banyak saingannya tentu jumlah materi yang dikuasai harus banyak.

Fokus pada satu atau dua mata eplajaran yang di rasa cukup dikuasai, bukan berarti harus mengabaikan mata pelajaran yang lain, tujuan utamanya adalah untuk memaksimalkan nilai nanti yang akan didapat. Tetapi tetap saja kamu harus mempelajari semua mapel agar peluang kamu untuk bisa lolos ke jurusan imipian makin lebar. Karena sesungguhnya yang harus kamu maksimalkan adalah yang kamu kuasai disamping mapel yang nilai skor nasionalnya tinggi.

Belajar dengan teman yang satu tujuan, belajar dengan teman akan memberi warna tersendiri, pasalnya kita bisa bertukar pikiran mengenai materi yang sedang dipelajari, kesulitan yang dialami atau materi yang belum dimengerti. Ketika kamus edang bersama sama dengan orang yang satu visi dan tujuan sama maka di dalam hubungan berteman dan belajar ini kamu dan temen kamu akan saling membantu dan mengingatkan tentang apa kesalahan yang kamu lakuin serta bisa tukar pikiran bagaimana baiknya nanti agar bisa diterima bersama.

Jangan pernah berpikir lintas jurusan itu sulit, jika kita menengokl kisah mendiang Bob Sadino tentu akan benar-benar peaham apa itu arti perjuangan. Om Bob yang berjuang dari nol, berdagang kecil kecilan hingga sekarang mempunya pabrik pengolahan dagig ayam sendiri dan sukses. Sepatutnya kita mencontoh Bob Sadino karena seberat apapun masalah yang harus dihadapi kuncinya adalah selalu mencoba melawan keluar dari masalah. Maka dari itu janganlah beranggapan kalau lintas jurusan sulitnya setengah mati, tapi berpikirlah bagaimana caranya bisa lolos. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Universitas jawa timur paling diminati
5 Universitas di Jawa Timur yang Paling diminati versi Infokampus

Infokampus.news – Jawa Timur adalah salah satu propinsi di Indoensia dengan kulaitas pendidikan terbaik. Di Propinsi ini terdapat banyak perguruan

Close