Tips Ini Bikin Kalian Mampu Melalui SNMPTN 2018. Yakin Nggak Penasaran?

Infokampus.news – Hai Sobat Fokus yang manis bahagia nan mempesona, yang sebentar lagi akan menjejaki bangku perkuliahan. Sudah siap kuliah? Menyambut masa yang paling diidam-idamkan sebelum menapak dewasa? Buat kalian yang berhasrat untuk kuliah, Infokampus.news bakal kasih informasi seputar SNMPTN 2018, nih! Penasaran? Yuk!

FYI, SNMPTN merupakan langkah pertama yang ditempuh oleh calon mahasiswa dengan menggunakan nilai akademis dan prestasi selama di bangku SMA. Meskipun saat ini indikator penilaian SNMPTN masih misteri, namun intinya tolak ukur SNMPTN mengacu pada raihan yang diperoleh selama bangku SMA. Sesederhana itu.

Menembus SNMPTN gampang-gampang susah, bukan berarti instan dan faktor hoki semata. Berdasarkan info dari Ketua Panitia SNMPTN 2018 Ravik Karsidi, Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi tidak mempertimbangkan nilai Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN. Jadi, SNMPTN 2018  diseleksi berdasarkan hasil penelusuran prestasi dan portofolio akademik siswa yang bersumber dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Bagaimana? Buat kalian yang sudah mendaftar di SNMPTN 2018, sekarang saatnya mempertebal doa, tekad, dan berbesar hati. Nggak diterima SNMPTN? Nggak perlu khawatir! Masih banyak jalan lain menuju bangku kuliah. Usaha sudah, sekarang mari kita berharap yang terbaik untuk masing-masing kita.

Baiklah, selamat berjuang! (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Belajar Science di Schulercamp 2018 Ternyata Lebih Asyik Lho!

Infokampus.news, Malang - Belajar science atau ilmu alam biasanya akan terdengar cukup rumit. Apalagi sistem pelajaran MIPA di Indonesia cukup

Close