Tips Memilih Kampus di Luar Negeri

Infokampus.news – Selain bisa memberikan pengalaman berharga, mendapat kesempatan kuliah di luar negeri juga memberikanmu kesempatan untuk merasakan studi di kampus-kampus terbaik. Namun, untuk memilih sejumlah kampus di luar negeri juga perlu diperhatikan.

Pasalnya, kamu perlu memilih dengan tepat apa yang sesuai dengan yang kamu cari. Jangan sampai predikat kampus kelas dunia, justru membuatmu salah dalam memilih kampus yang tepat untuk kamu sendiri.

Berikut ini sejumlah tips yang bisa kamu lakukan agar pilihan kampusmu di luar negeri tidak salah. Apa saja?

Tujuan Studi

Sebelum menentukan kampus, pikirkan apa yang menjadi studimu. Jurusan dan modul apa yang kamu dapatkan selama menjalai studi di sana. Sebab, meskipun beberapa kampus memiliki jurusan yang sama, modul pembelajaran yang diberikan berbeda-beda.

Fokus Goals

Kampus biasanya meminta statement tentang goals yang akan kamu capai setelah selesai dari studimu ini. Nah, itulah pentingnya mengetahui lebih jauh apa yang menjadi goals ke depan. Karena setiap kampus memberikan fasilitas dan pembelajaran yang berbeda-beda.

Sesuaikan Kemampuan

Kampus seperti Oxford, Harvard, sampai Cambridge tentunya memiliki standar penilaian dan seleksi yang jauh lebih ketat. Apalagi kampus-kampus tersebut sudah dinobatkan sebagai salah satu kampus terbaik dunia. Untuk itulah, kamu juga perlu tahu seperti apa proses seleksi serta persyaratan yang perlu kamu penuhi, sebelum akhirnya memilih kampus. (FAM)

 

Sumber: Indbeasiswa

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mengenai UU ITE dan Peran Pemerintah Menanggulangi Konten Negatif di Internet, Ini Penjelasan Staff Kominfo

Prof. Dr. Henry Subaktio mengungkapkan perkembangan internet banyak memunculkan propaganda yang dari konten negatif terkait suatu hal

Close