Tips Nyaman Mudik Lebaran dengan Kendaraan Pribadi Bagi Mahasiswa

Tips Nyaman Mudik Lebaran dengan Kendaraan Pribadi Bagi Mahasiswa – Mudik lebaran merupakan suatu tradisi setiap tahunnya. Pastikan sebelum mudik harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin segala sesuatunya, walaupun mungkin mudik hanya ditempuh beberapa jam namun harus diperhatikan dengan baik karena mudik lebaran akan mengalami macet dan hal semacamnya yang tidak kita duga.

Dalam kesempatan kali ini, infokampus.news akan membagi Tips Nyaman Mudik Lebaran dengan Kendaraan Pribadi Bagi Mahasiswa, simak di bawah ini ya:

1. Cek Kondisi Tubuh

Kondisi tubuh salah satu hal yang cukup penting karena mudik lebaran membutuhkan tenaga yang cukup dengan kondisi berpuasa. Alangkah baiknya untuk mengecek kesehatan terlebih dahulu agar dapat dipersiapkan obat-obatan jika ada segala sesuatu yang tidak diinginkan.

2. Cek Kondisi Kendaraan

Selanjutnya yang harus dicek adalah kondisi kendaraan. Hal yang wajib yaitu kondisi kendaraan, karena kendaraan kita nantilah yang akan mengantarkan kita sampai ke tempat tujuan mudik kita nanti, jadi cobalah untuk ke bengkel terlebih dahulu agar kendaraan aman sampai tujuan.

3. Pilih Barang Bawaan

Sebelum hari yang telah ditentukan untuk mudik lebaran. Cobalah untuk ceklist barang-barang yang akan dibawa sesuai dengan kebutuhan dan cukup untuk dibawa dalam kendaraan. Usahakan jangan membawa barang bawaan yg terlalu banyak atau melebihi kapasitas berkendara, karena dapat membahayakan di perjalanan nantinya.

4. Bawa Bekal Makanan dan Minuman

Bawalah bekal makan dan minum karena dalam perjalanan kita akan menemukan perjalanan yang tidak lancar alias macet dan cuaca yang tidak menentu. Disitu akan sangat melelahkan dan akan butuh makan dan minum, untuk menjaga stamina kita agar tetap terjaga selama di perjalanan.

5. Kotak P3K

Cobalah untuk menyiapkan kotak P3K untuk pertolongn pertama jika ada sesuatu yang tidak diinginkan dalam perjalanan.

Demikian Tips Nyaman Mudik Lebaran dengan Kendaraan Pribadi Bagi Mahasiswa semoga dapat sedikit membantumu untuk melakukan persiapan mudik di hari raya idul fitri tahun ini.(rest)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN 2016

Proses penerimaan dan registrasi mahasiswa baru Universitas Negeri Malang atau UM jalur SBMPTN 2016 sedang dalam proses.

Close