Tips Packing Ala Mahasiswa Menjelang Mudik

Infokampus.news, Malang – Masa liburan sudah didepan mata, sudah saatnya para mahasiswa rantau yang akan mudik ke kampung halaman untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang akan dibawa. Berkemas adalah hal yang sangat menyenangkan, terkadang kita terlalu terlena dengan barang-barang bawaan yang akan dikemas kedalam tas maupun koper. Terkadang terlalu banyaknya barang bawaan juga menjadi persoalan tersendiri bagi calon pemudik. Berikut tips packing ala mahasiswa yang akan mudik ke kampung bawaan :

Tentukan Apa Yang Akan Dibawa

Banyaknya barang yang akan dibawa terkadang membuat tumpukan barang bawaan yang sia-sia dan nantinya tidak akan terpakai, kamu perlu menentukan barang bawaan yang akan dibawa.

Buat Daftar Barang Yang Akan Dibawa

Membuat daftar barang kebutuhan selama mudik sangat diperlukan, dengan adanya daftar bawaan kamu bisa lebih mudah menata barang yang akan kamu bawa.

Bawa Baju Seperlunya

Sebelum mudik kita harus bisa mengemas baju bawaan dengan teliti dan ringkas, terlalu banyak baju bawaan ataupun sedikitnya baju yang dibawa bukan hal yang baik. Kamu harus bisa menentukan berapa jumlah pasti baju yang diperlukan selama mudik, hitung dulu berapa lama kamu akan mudik. Jangan membawa baju yang nantinya belum pasti akan kamu gunakan.

Menyimpan Barang-Barang Berharga

Pulang ke kampung halaman dengan kurun waktu yang cukup lama membuat kita sedikit was-was untuk meninggalkan barang bawaan. Laptop, handphone, perhiasan dan masih banyak lagi barang bawaan yang perlu kita simpan dengan baik. Jika terpaksa harus kamu bawa, letakkan barang-barang berharga itu ditempat yang paling aman. Letakkan ditempat yang tidak mudah terlihat oleh orang lain. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2017 , UM Masih Targetkan Juara Umum Lagi

Musabaqah Tilawatil Qur'an atau MTQ 2017 akan digelar mulai 27 Juli hingga 3 Agustus mendatang dengan Universitas Negeri Malang dan...

Close