Tips Pola Makan Saat Ramadhan

Infokampus.news, Malang – Sebagai salah satu agenda Putra Indonesia Malang (PIM) untuk menyambut bulan Ramadhan yang akan tiba tidak lama lagi, kampus yang terletak di Jl. Barito No. 5 itu menyelenggarakan Knowledge Sharing bekerja sama dengan PT. Amerta Indah Otsuka. Kegiatan itu membahas tentang berbagai tips dan pengetahuan penting tentang pola makan di bulan puasa untuk umat Islam tersebut.

Dalam kegiatan itu ditunjuk dua pemateri. Yang pertama adalah perwakilan dari dari Rumah Sakit Islam Unisma Malang Zulfah Karunia, A.M yang menyampaikan tentang pengaturan pola makan di saat puasa, dan yang kedua adalah perwakilan dari PT. Amerta Indah Otsuka sendiri yang menyampaikan materi tentang ion tubuh dan rehidrasi.

“Tips berpuasa jika sedang menderita sakit Maag sebaiknya sebelum sahur memakan makanan atau cemilan ringan dahulu sebelum makan makanan lengkap dan setelah berbuka hindari meminum es, makanan bersantan serta menghindari makanan yang dapat memicu sekresi asam lambung  misalnya cabe, cuka, cafein ataupun buah yang banyak mengandung gas seperti nangka, durian,” terang Zulfah.

Tak Hanya Pola Makan, Rehidrasi Juga Penting

Dalam kegiatan Knowledge Sharing tersebut, selain diterangkan tentang pentingnya pengetahuan tentang perubahan pola makan pada saat berpuasa, diterangkan juga tentang pentingnya keseimbangan ion tubuh dan rehidrasi yang baik.

Untuk materi ini, para mahasiswa mendapatkan pengetahuan dari perwakilan PT. Amerta Indah Otsuka yang terkenal dengan minuman isotoniknya. Ia mengatakan bahwa selain mengembalikan ion tubuh lewat minuman isotonic, air putih tetap menjadi sumber rehidrasi yang utama untuk manusia.

“Ion memang sangat penting bagi tubuh manusia, namun meskipun sangat penting bagi tubuh produk minuman isotonic tak bisa menggantikan air putih. Penggunaan minuman isotonic pun harus sesuai takaran yang disarankan dan tidak boleh berlebihan,” terangnya. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Knowledge Sharing PIM Sebelum Ramadhan

Putra Indonesia Malang (PIM), bekerjasama dengan PT. Amerta Indah Otsuka dalam agenda “Knowledge Sharing” memberikan sejumlah informasi

Close