Tolak Kapitalisasi Kampus, Ratusan Mahasiswa Untirta Demo

Infokampus.com, Serang – Ratusan Mahasiswa Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) demonstrasi di depan gedung rektorat, Rabu, 5 Oktober 2016. Aksi demo yang dilaksanakan tepat pada hari ulang tahun Untirta ke-35 tersebut menolak kapitalisasi pendidikan di kampus Untirta. Mereka berkumpul di depan gedung rektorat untuk menyuarakan keresahan yang selama ini dialami oleh mahasiswa Untirta , meliputi carut marut sistem akademik, infrastruktur, dan mekanisme uang kuliah tunggal yang dirasa menindas mahasiswa.

untirta

 

“Hari ini kami bukan tanpa alasan untuk turun aksi depan rektorat, karena kami rasa, umur yang sudah seharusnya mapan dalam segala hal ternyata masih juga dihadapkan persoalan-persoalan yang semakin kompleks. Mulai hari ini Kami bersatu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, dan Alhamdulilah aksi ini di dukung penuh oleh keluarga besar mahasiswa Untirta,” ungkap Presiden Mahasiswa Ayu Eka Lestari seperti dikutip dari bangsa mahasiswa.

Baca Juga:

Adapun sejumlah tuntutan mahasiswa terhadap rektorat diantaranya,

  1. Menolak MKDU karena membebani mahasiswa baru.
  2. Menolak fasilitas berbayar, karena sudah memakai sistem Uang Kuliah Tunggl (UKT).
  3. Menolak jakur masuk siluman (UMM) karena melanggar ketentuan Permenrstekdikti No. 39.
  4. Menolak Lingkar Studi Pekanan (LSP) karena dianggap pungutan liar.

Aksi tersebut ternyata tidak mendapatkan tanggapan dari pihak rektorat sampai sore hari. Aksi juga ditandai dengan membakar ban bekas sebagi simbol perlawanan terhadap komersialisasi dan kapitaliasi kampus. (gpl)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mengapa TvOne Memihak Prabowo? Karni Ilyas: Hehe Saya Dulu Absen 3 Bulan

Kata-kata Karni Ilyas malam itu diiringi gemuruh tepuk tangan dari 3000 mahasiswa yang hadir dalam TvOne Goes To Campus di...

Close