Total dan Serius Jalani Perkuliahan, Ini Cerita Ni Kadek Salah Satu Wisudawan Terbaik UNAIR

Infokampus.newsTotal dan serius menjalani dunia perkuliahan memang tidaklah mudah. Namun, bila totalitas tersebut dapat membuahkan prestasi, tentunya hal tersebut sangal lah membanggakan. Adalah Ni Kadek Dwi Kristiani, yang berhasil meraih preikat sebagai wisudawan terbaik Universitas Airlangga (UNAIR) Pada Bulan September ini. Totalitas Ni Kadek dalam menjalani dunia perkuliahan pun membuahkan hasil. Puncaknya, perempuan kelahiran Denpasar 22 tahun silam ini berhasil menyandang gelar sebagai wisudawan terbaik S-1 pada wisuda September 2017 ini.

”Saya nggak pernah nyangka kalau akhirnya jadi lulusan terbaik. Intinya, harus ada keyakinan dalam diri bahwa apapun bisa terjadi, bahkan hal yang awalnya tak mungkin sekali pun, karena keajaiban itu pasti ada,” tutur Kadek, sapaan akrabnya seperti dilansir dalam laman UNAIR.

Kadek Rajin Berpartisipasi Pada Kegiatan Tingkat Internasional

Sejak awal kuliah, Kadek telah membulatkan bertekad untuk serius. Dirinya pun tak hanya totalitas dalam kegiatan akademis saja, namun dirinya juga aktif dalam kegiatan non akademis. Kadek pun sering mengikuti berbagai kegiatan tingkat fakultas hingga level internasional. Perempuan yang juga pernah dipilih sebagai Duta Fakultas Keperawatan tahun 2016 ini pernah iseng mengirimkan abstrak ke The 2nd Asian Congress in Nursing Education di Taiwan tahun 2016. Tak disangka, abstraknya lolos dan mereka mengikuti konferensi di National Cheng Kung University di Taiwan.

Selain konferensi, pengalaman atmosfer internasional lain yang pernah Kadek dapatkan adalah pertukaran mahasiswa ke Universitas Naresuan di Thailand tahun 2016. Pasca konferensi, ia kembali mengikuti dua lomba karya tulis ilmiah, dan keduanya berhasil meraih juara II di kompetisi berbeda.

Ini Motivasi Terbesar Kadek Untuk Terus Berprestasi

Terakhir, Kadek membagikan sedikit cerita dan pengalamannya yang terus termotivaasi untuk total dan serius menjalani perkuliahan sehingga dirinya banyak mendapatkan prestasi. Diungkapkannya, Motivasi terbesar Kadek untuk terus total dan terus bersemangat meraih prestasi adalah karena ingin membanggakan orang tua dan almamater UNAIR tercinta.

“Aku ingat banget, dulu akhir semester IV masih nggak pede (percaya diri) waktu diumumkan jadi peringkat pertama paralel. Aku ngerasa itu titik balik dan motivasiku muncul untuk terus berprestasi membanggakan orang tua, keluarga, dan almamater,” Ungkapnya. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes Robot Terbang Indonesia Kembali Hadir, Ini Daftar Peserta Tahun 2017

Sebanyak 74 tim dari 34 universitas di seluruh Indonesia akan mengikuti ajang Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) tahun 2017.

Close