Total Hampir 2 Trilyun, Ini Lho Keunggulan-Keunggulan Kuliah di Politeknik

Infokampus.news, Malang – Perkembangan politeknik di seluruh Indonesia nampaknya makin menjadi perhatian banyak pihak. Contohnya dalam beberapa tahun terakhir Kemenristekdikti mendapat dana hibah dan juga pinjaman lunak dari luar negeri untuk pengembangan politeknik di Indonesia.
Paristiyanti Tri Wardhani, direktur PEDP Kemenristekdikti kemarin dalam acara Politexpo yang digelar di Politeknik Negeri Malang (Polinema) membeberkan detail tentang anggaran tersebut.
“Iya kita memang mendapat 1.2 trilyun pinjaman lunak dari Asian Development Bank untuk 20 politeknik di Indonesia. Selain itu kita juga mendapat hibah dari kanada 4.5 juta USD atau setara debgan 60 milyar rupiah.” Terang Paris, sapaan akrabnya.
Ia merincikan dana yang sangat besar tersebut untuk memperkuat soft skill dan hard skill berbagai komponen yang ada pada studi ilmu terapan tersebut. “Untuk hibah kami gunakan pada pengembangan program soft skill seperti training leadership, pengembangan SDM tim manajemen, pelatihan dosen dan mahasiswa. Sedangkan pinjaman lunak itu kami gunakan membeli peralatan terbaru untuk 20 politeknik di Indonesia sebagai upaya kami menjadikan studi ilmu terapan ini center of excellent.” Tukasnya lagi.
Selain itu dengan adanya berbagai pengembangan ini, di beberapa kampus seperti Polinema Bandung, Malang, dan Batam para lulusan bisa melakukan training dengan standar internasional.
“Kami memang merancang ini semua untuk mempersiapkan para mahasiswa dan lulusan agar mantap menghadapi revolusi industri 4.0.” Tandasnya pada wartawan. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Informasi Pendaftaran Mandiri SIMAK UI 2019, Yuk Daftar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *