Traffic SIAKAD Padat, Mahasiswa UM Resah!

Infokampus.news, Malang – Sejak dibukanya proses pengisian Kartu Rancangan Studi (KRS) pada Sistem Akademik Online berbasis Website  (SIAKAD), para mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) meresahkan tingginya traffic website. Tingginya traffic ini berimbas pada keterlambatan pengisian KRS, padahal banyak siswa yang butuh untuk ‘berebut’ mengambil jadwal mata kuliah semester yang akan datang.

“Macet dari semalem, padahal harus ‘dulu-duluan’ ngisi kalau tidak ya tidak dapat kelas harus nunggu dibuka kelasnya. Itupun harus nunggu ada kelas yang dibuka,” ujar Pita, salah seorang mahasiswa Fakultas Sastra UM.

Ia juga menuturkan kurangnya ketersediaan kelas ini berpengaruh pada jumlah sks yang bisa diambil mahasiswa dalam satu semester.

“Padahal kan wajarnya bisa ambil 22 sks, tapi kalau tidak kebagian kelas dan kelas yang dibuka terbatas ya bisa hanya 20 sks saja. Padahal itu saja sudah bersabar menunggu traffic ini semalaman,’ tambahnya.

Mahasiswa Berharap Tindakan Cepat

Pita mengaku setiap adanya KRS tiap semester ia dan rekan-rekannya sering begadang hingga larut malam karena bersabar menunggu antrian longgar.

“Begadang mbak sampai malam, selalu tiap KRS seperti ini. Ya semoga website segera diperbaiki ditingkatkan kualitasnya, perasaan kampus lain tidak begini banget, ya sibuk sih tapi tidak sampai eror puluhan kali gitu lo,” keluhnya.

Ia juga menambahkan selain perbaikan website, pembukaan kelas untuk mereka yang tidak dapat kelas bisa dibuka dengan maksimal. Karena bagaimanapun pembukaan kelas ini berpengaruh pada sistem kelulusan nantinya.

“Ya kelas yang dibuka banyak, dosen juga semoga banyak yang pas gitu. Kan kalau kami tidak bisa ambil kelas berpengaruh juga sama kelulusan kami nanto, kalau dihambat meskipun satu atau sks ya kapam kita lulusnya,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

One thought on “Traffic SIAKAD Padat, Mahasiswa UM Resah!

  • January 14, 2017 at 9:56 pm
    Permalink

    krs aman, mahasiwa pun tenang mau pulang kampung, hehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SIAKAD Macet, Ini Janji Wakil Rektor 1 UM !

Melihat kondisi yang SIAKAD macet selalu terjadi di setiap semester, Wakil Rektor 1 UM memberi tanggapan atas banyaknya protes dari...

Close