Transportasi Umum Ternyata Masih Tidak Terjangkau Masyarakat!

Infokampus.news, Malang – Transportasi umum ternyata masih belum bisa dijangkau oleh warga kota Malang secara luas saat ini. Bukan karena harganya yang meroket, namun karena budaya masyarakat sendiri yang tidak bisa lepas dari malas untuk sedikit berjalan ke jalur angkutan umum.

Hal inilah yang disoroti oleh Hendi Bowoputro, Dosen Fakultas Tehnik Universitas Brawijaya Malang (UB) saat ditemui dalam acara ‘Obrolan Santai Bersama Pakar (BonSai)’ yang digelar humas UB.

“Masalahnya kebiasaan kita, tidak terbiasa untuk berjalan atau melakukan sesuatu yang tidak dimudahkan oleh kendaraan.”  Ujarnya.

Ia menilai masyarakat mulai meninggalkan transportasi umum seperti angkutan umum tidak hanya karena layanan kendaraan online yang saat ini makin marak. Namun, banyak masyarakat masih menganggap jalan untuk menuju rute angkutan umum dan menunggu itu merupakan hal yang sulit.

“Masyarakat kita merasa menggunakan transportasi publik itu sulit,” Tambahnya.

Masyarakat Mencari Yang Lebih Mudah, Manusiawi

Hendri menuturkan, jika saat ini dan di masa depan masyarakat masih menggunakan kendaraan yang mudah dijangkau maka hal ini adalah hal yang manusiawi.

“Dikasih jembatan penyeberangan, zebra cross saja masih dilanggar karena kan memang harus effort ya jalan dulu beberapa meter. Padahal kan ya untuk keselamatan diri mereka sendiri, apalagi memilih kendaraan. Jadi manusiawi kalau mereka pada ahirnya memilih transportasi yang effortless, misalnya motor, ojek dan sebagainya.” Tandasnya. (Pus)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malang Film Festival 2017 Sedot Animo Pegiat Sinematografi

Infokampus.news, Malang - Malang Film Festival 2017 (MAFI FEST) ini sendiri sudah memasuki tahun ke 13 penyelenggaraannya.

Close