Pasca Serangan Bom di Surabaya, FPsi UNAIR Sediakan Trauma Healing

Infokampus.news – Serangan bom di Surabaya tempo hari menyisakan trauma yang mendalam bagi para korban. Karena hal ini, Universitas Airlangga (Unair) membuka layanan trauma healing bagi keluarga korban. Layanan ini akan melibatkan puluhan dosen di lingkungan Fakultas Psikologi Unair.

Dilansir dari laman resmi Unair, trauma healing ini dibuka dengan tujuan merespon dampak buruk seperti trauma yang terjadi di keluarga korban paska terjadinya serangan bom di sejumlah tempat di Surabaya dan sekitarnya pada Minggu-Senin, (13-14/05/2018). Serangan ini telah memakan banyak korban jiwa, baik dari jemaah gereja, polisi pengaman, dan bahkan di antaranya ada yang masih anak-anak.

Prof. Dr. Moh. Nasih, Rektor Unair mengatakan, untuk menanggulangi dampak buruk dan untuk menolong keluarga korban trauma insiden teror, Unair melalui Fakultas Psikologi telah melakukan trauma healing. Puluhan dosen di lingkungan Fakultas Psikologi telah dilibatkan untuk melakukan trauma healing bagi keluarga korban.

“Pasca kejadian, pihak ahli dari Fakultas psikologi langsung tanggap untuk melakukan trauma healing bagi keluarga korban,” ungkapnya.

Di samping itu, Prof. Nasih juga telah mengimbau kepada seluruh jajaran pimpinan Unair, untuk terlibat aktif dan responsif dengan insiden yang baru saja terjadi di Surabaya karena insiden teror bom tersebut juga berdampak buruk bagi Unair.

“Ini tentu sangat berdampak pada program internasionalisasi yang terus kita lakukan. Mahasiswa asing yang akan ke Unair dan Surabaya ini kan jadi berpikir ulang,” tutur Prof. Nasih.

Selanjutnya, mengenai cara untuk mengembalikan situasi Kota Surabaya yang aman dan kondusif, Prof. Nasih juga memberikan instruksi kepada para civitas dari berbagai lintas keilmuan untuk melakukan beberapa kajian untuk kemudian diapliksikan.  Ia berharap Unair dapat menjadi garda terdepan dalam menciptakan situasi kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali. (fau/him)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
duo arif mm uwg
Duo Arif Bertekad Hantar MM UWG Raih Akreditasi “A”

Infokampus.news - Arif Rusdyansyah Mustafa, SE yang sehari-hari berkantor di KPP Madya Malang. kemarin, Sabtu, 19 Mei 2018, ditetapkan dan

Close