Tren Lulusan Unisma, Wirausaha Mulai Digandrungi

Infokampus.news, Malang – Banyaknya lulusan yang diwisuda kali ke-56 ini membuat bangga para civitas akademika maupun pihak yayasan Universitas Islam Malang (Unisma). Selain diklaim berkualitas, para lulusan ini juga telah ditelusuri perkembangannya setelah mereka lulus melalui pusat pengembangan karir kampus.

Tercatat sekitar 86% lulusan UNISMA diserap kerja dalam waktu 4 bulan, sisanya sekitar 14% persebarannya beragam. Namun uniknya 70% dari total keseluruhan tersebut menjadi wirausahawan terutama yang sudah mengambil jurusan pertanian dan peternakan.

“Jadi ya banyak yang jadi wirausaha yang sudah berkembang pesat juga, terutama dari jurusan pertanian dan peternakan mereka buka usaha sesuai bidangnya itu. Jarang juga lulusan kami yang bekerja tidak sesuai jurusannya waktu kuliah,” kata Wakil Rektor I Unisma, Prof. Dr. H. Junaidi M.Pd, Ph.D ditemui di sela-sela kesibukannya.

Kiat Dongkrak Wirausaha : Berikan Mata Kuliah Wirausaha Hingga 4 SKS

Untuk mencetak para kader wirausahawan ini pihak kampus memiliki cara tersendiri. Pihak kampus mengaku melakukan pelatihan wirausaha pada matkul wirausaha yang bobot minimal 2 sks. Pada beberapa jurusan bahkan diterapkan sampai 4 sks untuk mata kuliah ini

Baca Juga :

“Jadi kami kader mereka sejak awal semester mereka masuk ke sini, kami berikan mata kuliah wirausaha minimal 2 sks. Malah jurusan seperti ekonomi, administrasi niaga, pertanian, peternakan kami berikan mereka 4 sks. Ya alhamdulillah mereka banyak yang menerapkannya saat mereka sudah lulus,” jelasnya kepada Infokampus.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu Larasati

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dokter Cantik Lulusan Terbaik UNISMA, Ini Berkah Puasa Senin Kamis

Ditemui di tengah acara gladhi resik wisuda ke-56 Universitas Islam Malang (UNISMA) dr. Alfiani Rosyida Arisanti atau yang akrab dosapa...

Close