6 Trik Rahasia Ini Bikin Snapchat-mu Lebih Keren dan Kekinian!

Di Indonesia media sosial Snapchat memang mulai naik daun. Kepopuleran Snapchat juga dirasakan oleh anak kekinian yang maniak gadget. Bahkan koneksi internet yang masih lemot di Indonesia tidak menyurutkan mereka untuk tetap eksis melalui Snapchat. Berdasarkan data November 2015, Snapchat telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

Kepopuleran Snapchat tak lepas dari fitur unik yang ditawarkan, salah satunya adalah kemampuan ephemeral. Selain itu, CEO Snapchat Evan Spiegel pernah mengatakan konten Snapchat begitu unik dan anti-mainstream. Itu yang menjadi daya tarik Snapchat.

Namun, mengingat aplikasi ini tergolong baru, belum banyak pengguna yang mengerti fitur dan kemampuan aplikasi tersebut. Salah satunya kemampuan untuk menyimpan konten yang diunggah. Tak jarang pengguna tahu pesan di Snapchat akan segera terhapus dalam jangka waktu tertentu. Nah, agar Snapchat milikmu terlihat lebih keren, simak trik dari Infokampus.news!

1. Kembalikan filter lama dengan mengganti tanggal pada gawaimu.

Apa kamu merindukan filterpuking rainbow” atau filter setan? Meski Snapchat mengganti filter baru hampir setiap hari, kamu bisa mengembalikan filter lamamu yang hilang dengan mengganti tanggal pada gawaimu. Caranya,

Untuk iOS, pergi ke Settings —> General —> Date & Time dan nonaktifkan Set Automatically.

Untuk Android, pergi ke Settings —> Date & Time dan hilangkan centang Automatic date and time.

Kemudian pilih tanggal yang menawarkan pilihan filter yang ingin kamu gunakan lagi. Kamu bisa mencoba beberapa tanggal untuk menampilkan banyak pilihan filter kesukaan.

Namun sebaiknya hal ini tak kamu lakukan terlalu sering agar menghindari aplikasi lainnya mengalami kendala karena pengaturan tanggal yang berbeda.

2. Pakai dua filter secara bersamaan.

Jika kamu ingin menggunakan geofilter dan salah satu filter Snapchat lainnya, kabar baik: kamu tak perlu memilih salah satunya. Untuk menggunakan kombinasi, cukup geser layarmu seperti biasa kamu menggunakan filter pertama.

Kemudian, tahan jarimu lalu geser ke bawah dan hati-hati geser ke foto dengan jari yang lain untuk menambahkan filter kedua. Trik ini mungkin gak akan berhasil di percobaan pertama, tapi jika kamu menggunakan jarimu dengan benar, maka dua filter akan bisa digunakan bersamaan.

3. Amankan akunmu dengan verifikasi dua langkah.

Untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan ke dalam akun Snapchat-mu, nyalakan verifikasi login. Jika kamu melakukannya, kamu gak akan bisa login dari gawai lain hingga kamu memasukkan kode yang dikirim untukmu via SMS.

Caranya, masuk ke pengaturan aplikasi dan pilih Login Verification untuk menyalakan fitur ini.

4. Ganti nama akunmu yang biasa terlihat oleh temanmu.

Kamu bisa dengan mudah melihat detail akun Snapchat temanmu melalui chat. Caranya, ketuk menu hamburger di kiri atas untuk melihat tampilan skor Snapchat dan Snapcode temanmu. Kamu bisa mengedit nama kontak, blok, dan menghapus percakapan.

5. Menyisipkan teks tambahan ke dalam snap-mu.

Satu baris tak cukup buatmu?

Hal yang perlu kamu lakukan untuk mendapat baris tambahan adalah dengan mengopi teks kosong yang terdiri dari beberapa kali “Enter” dan kemudian pindahkan secara manual ke bawah baris teks. Dengan cara ini kamu akan mendapat beberapa ruang ekstra.

6. Buat snapchatmu ke mode hemat daya dan kuota internet.

Kita semua tahu bahwa menggunakan Snapchat bisa menguras daya bateraimu jauh lebih cepat. Namun tahukah kamu bahwa aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang akan menghemat banyak daya dan data gawaimu? Yap, kamu bisa gunakan modus travel.

Ketika modus ini diaktifkan, fitur ini akan mencegah aplikasi untuk mengunduh otomatis. Justru aplikasi akan mengunduh sesuai permintaan saja. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke menu Additional Services, kemudian pilih Manage untuk mengontrol ketika modus travel sedang aktif.

Dengan 6 trik ini, akun Snapchatmu dijamin makin menarik dan keren dari yang lain. Selamat mengaplikasikan! (FA)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Tips Sukses Adaptasi Jadi Mahasiswa Baru

Tidak lama lagi, calon mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi akan membanjiri kampus. Senang dan bangga boleh saja. Tetapi, jangan...

Close