Tuang Pemikiran Baru dalam Seminar Nasional Literasi UM

Infokampus.news, Malang – Sebanyak 240 orang peserta memadati Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra di Aula D8 Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) Pagi ini (20/4). Acara yang bertema ‘Literasi dalam Pembelajaran Bahasa’ ini digelar Jurusan Sastra Jerman di tahun kedua.

“Harapannya ini bisa menjadi acara tahunan karena manfaatnya bagi mahasiswa. Agar bisa mendapat pemahaman tentang penulisan dan literasi, sekaligus memberikan wadah untuk pengajar dan pemerhati bahasa menuangkan pemikiran melalui seminar ini.” Ujar M.Kharis Ketua Pelaksana Seminar.

Ubah Paradigma Lama

Selain untuk menambah wawasan mahasiswa dalam bidang literasi, acara ini ditujukan untuk mengubah pandangan mahasiswa, dengan adanya sharing dari para praktisi maupun akademisi yang berpengalaman dalam bidang ini.

“Paradigma baru untuk pembelajaran bahasa dan sastra khususnya Jerman itu perlu untuk diketahui. Disini juga akan berbagi ilmu dari praktisi bahasa seperti dosen, guru, dan juga praktisi akademisi.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Libur Lebih Panjang, UAS Semester Genap UB Tahun Ini Tanpa Pekan Sunyi!

Sesuai dengan hasil keputusan rapat Forum Wakil Rektor 1 bersama dengan Wakil Dekan 1 Universitas Brawijaya Malang (UB) Ujian Akhir...

Close