Tunggu Tanggal Tayang, Sebentar Lagi Para Penulis Bisa Langsung Jual Buku Online Tanpa Perantara!

Infokampus.news, Malang – Hanya menunggu tanggal tayang saja, IDbookstore besutan IT Service Inkubator (INBIS) Universitas Negeri Malang akan segera launching untuk para penulis dan penggemar buku di Indonesia. ID bookstore ini merupakan aplikasi penjual buku secara online yang menghubungkan author dan pembeli secara langsung dengan media software ini.

Para author nantinya bisa mengirim hasil karya mereka kepada editor yang telah disediakan untuk mengecek kualitas maupun kelayakan buku untuk dijual di aplikasi ini.

“Kami siapkan reviewer atau editor untuk quality control tentunya.” Ujar Dr. Eng. Muhamad Ashar S.T. MT ketua INBIS UM ditemui disela kesibukannya hari Rabu ini (31/5)

Memangkas Ongkos Produksi Hingga Menghemat Kertas Jadi Andalan

Menurut dia, aplikasi ini sangat memudahkan para penulis dan juga menguntungkan penulis maupun pembaca. Dengan aplikasi ini royalti yang diberikan kepada penulis akan lebih banyak, karena sistem ini tidak memerlukan kertas dan juga biaya percetakan lain.

“Ya lebih hemat ya untuk penulis lebih diuntungkan terutama, karena kan semua bisa menulis jadinya. Lalu mereka juga bisa mendapat keuntungan lebih, kalau di publisher mainstream royaltinya kan hanya 10% saja dengan ini bisa lebih.” tambah dia

Selain itu pembaca juga akan lebih dimudahkan dan diuntungkan dengan adanya aplikasi ini, karena mereka bisa menikmati ilmu maupun hiburan buku dengan harga yang lebih murah.

“Tentunya lebih murah dari segala aspek.”  Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Satu Kandidat Rektor UIN Tersisih, Kompetisi Semakin Berat

Seleksi calon rektor UIN (Universitas Islam Negeri) Maliki Malang masih terus berlangsung di pusat. Setelah ditelusuri oleh tim infokampus.news, ternyata...

Close