Turangga Cheta EV4 Bandung Kunjungi Markas Besar Ferrari

Infokampus.news – Kesempatan istimewa di dapatkan oleh Turangga Cheta EV4 kreasi Tim Bumi Siliwangi yang berkunjung ke markas Ferrari di Maranello, Italia

Rencananya pada 4 Desember 2016 , pemenang dan pembuat mobil cepat serta paling hemat energi bernama Turangga Cheta EV4 kreasi Tim Bumi Siliwangi, Universitas Pendidikan Indonesia di gelaran SEM Drivers’ World Championship di London, 3 Juli 2016 lalu, akan mengunjungi markas Ferrari di Maranello, Italia.

Kesempatan istimewa ini tak akan pernah disia-siakan begitu saja. Tidak sekedar berkunjung, mereka juga diberikan kesempatan melakukan uji mobil baterai elektrik di Fiorano Circuit.

Selama di markas Ferrari, Tim Bumi Siliwangi akan melakukan kunjungan ke Red Campus , sebuah ruang kelas yang didedikasikan khusus untuk kegiatan workshop teknik, pemasaran, dan pengembangan tim di Museo Ferrari (Museum Ferrari).

Selain itu , kunjungan Tim Bumi Siliwangi ini juga akan mendapat penjelasan dan pamaparan proses pembuatan mobil Ferrari oleh Scuderia Ferrari Formula 1 Team, kemudian berkunjung ke pabrik Ferrari, dan mendapatkan penjelasan mengenai kerjasama teknis antara Ferrari dan Shell.

Sekilas tentang Turangga Cheta Ev4, merupakan mobil generasi baru dengan desain rangka dan bodi baru yang berbeda dengan mobil generasi sebelumnya yang  mereka buat,  yakni Turangga Cheta Ev3.

Memiliki bobot lebih ringan, sekira 80 kilogram lebih ringan dibanding Turangga Cheta Ev3 yang bobotnya mencapai 100 Kg. Bodi mobil generasi baru ini lebih ringan karena terbuat dari material full composite.

“Dengan bodi yang lebih ringan, kami harapkan mobil ini mampu menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan mobil generasi sebelumnya yang mencapai jarak 78 km/kWh,” jelas Amin Sobirin, Manager Tim Bumi Siliwangi.

Baca Juga:

Sebelum dibawa ke Maranello, Italia, Turangga Cheta Ev4 juga telah diuji coba di Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2016, yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Yogyakarta pada awal November 2016 lalu. (FAM)

 

Sumber: Republika

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UIN Malang Tinjau Integrasi Antar Sains Dan Islam Di Kegiatan Keilmuan

Universitas Islam Malang (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, kembali berbenah tentang proses kegiatan perkuliahan yang ada di lingkungan UIN dengan...

Close