Mendorong Potensi Pelajar Melalui Turnamen Bulutangkis

Infokampus.news, Malang – Universitas Widyagama Malang (UWG) mendukung potensi pelajar di Malang Raya melalui Turnamen Bulutangkis. Turnamen yang baru diadakan pertama kali di UWG ini kedepannya akan selalu dikembangkan.

Dengan adanya turnamen seperti ini UWG akan turut mendidik calon – calon mahasiswa menjadi lebih disiplin dan tentunya meningkatkan potensi yang sudah dimiliki.

Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST., MT selaku Wakil Rektor III menyatakan jika turnamen bulutangkis yang pertama ini adalah kegiatan dari UKM Bulutangkis yang ada di Universitas Widyagama Malang.

“Meskipun ini yang pertama namun ini akan dikembangkan, dan akan dijadikan agenda rutin tahunan di UWG. Kami mendorong kegiatan – kegiatan mahasiswa, terlebih ini untuk mengembangkan potensi – potensi pelajar di Malang Raya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Para Profesor UNAIR Sikapi Soal Kebijakan Pemerintah dan Freeport

“Setiap turnamen selalu ada penang dan kalah, namun hanya satu yang perlu kita tahu. Junjung sportivitas dan jalin kerjasama yang baik antar peserta,” tambahnya.

Pemenang sendiri akan diambil dari juara satu hingga harapan ke dua, Universitas Widyagama Malang akan memberikan hadiah berupa beasiswa kepada pemenang turnamen bulutangkis. Dengan membebaskan SPP selama satu tahun pada pemenang turnamen diharapkan dapat menyemangati peserta – peserta untuk lebih termotivasi untuk selalu meningkatkan potensi yang dimiliki.

Turnamen Bulutangkis Adalah Langkah Awal Bangkitnya UKM

UKM Bulutangkis Widyagama sedang membangkitkan lagi kegiatan – kegiatan yang dapat dijadikan wadah pengembangan potensi bagi pelajar – pelajar SMA/SMK/MA Se-Malang Raya.

Anggi Umarahasri yang juga ketua pelaksana Turnamen Bulutangkis menyatakan jika kegiatan ini sebagai dobrakan awal UKM Bulutangkis setelah lama vakum.

Baca Juga :  Pembangunan Saat Ini Hanya Bersifat jangka Pendek, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI : Rakyat Ingin Adanya GBHN

“Turnamen Bulutangkis lingkup SMA/SMK/MA Se-Malang Raya ini pertama kali diadakan di UWG. Dengan adanya kegiatan ini akan dijadikan ujung tombak UKM untuk melahirkan lagi kegiatan – kegiatan yang lebih baik dan menarik bagi pelajar – pelajar di Malang,” paparnya.

“Dalam waktu yang singkat, kami sangat kerja cepat mengejar acara sampai target yang sudah direncanakan. Terkendala oleh waktu kami tidak terlalu mencari sponsor maupun pendukung acara yang lainnya, kami lebih fokus untuk persiapan acara sendiri,” ungkap mahasiswa manajemen tersebut.

Turnamen yang diikuti oleh 17 single putra dan 16 ganda peserta ini diadakan di Lantai 4 Hall Widyagraha. PBSI hadir sebagai pendukung turnamen, peserta – peserta terbaik kemudian akan disaring oleh PBSI.

Baca Juga :  Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Raih Penghargaan Diajang Internasional

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, UKM – UKM akan lebih melihat dan membantu mewadahi adik – adik pelajar untuk mengembangkan potensi yang dimiliki,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNIKAMA Gelar Final Pemilihan Putra Putri Kampus 2017!

Sabtu malam kemarin (18/3) Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) menggelar final pemilihan Putra Putri Kampus (PUPUS) 2017

Close