Tutup Program Pengenalan Kehidupan Kampus UNIDHA , Mahasiswa dan Dosen Diajak Benar-Benar Merasakan Kebhinekaan

Infokampus.news, Malang – Hari ini Program Pengenalan Kehidupan Kampus UNIDHA Malang Ditutup secara resmi oleh Rektor, Prof. Dr. H. Suko Wiyono S.H., M.Hum. Sejak dari awal, para mahasiswa baru ini tidak hanya dikenalkan dengan berbagai tips menghadapi kehidupan perkuliahan, namun juga mereka dibekali dengan semangat kebhinekaan.

Rektor menyebutkan dalam acara yang dimulai seminggu penuh mulai dari tanggal 11 hingga 15 September 2017 ini para mahasiswa baru digembleng untuk menjadi warga yang benar-benar berjiwa bhinekka.

“Sejak awal perlu dimantapkan bahwa kita benar-benar bhinekka karena kampus kita kan sangat multikultural semua ras agama jadi satu. Berbeda pandangan itu sangat boleh berbeda kegemaran juga sangat terbuka lebar kami sediakan banyak fasilitas dan UKM disini,” tukas Rektor.

Acara Penutupan PPKK Berlangsung Penuh Sukacita, Mahasiswa dan Dosen Diajak Benar-Benar Merasakan Kebhinekaan

Dalam acara ini sendiri pun para dosen dan mahasiswa baru benar benar-diajak untuk merasakan kebhinekaan yang sebenarnya. Diantaranya para mahasiswa ini diajak untuk menyaksikan beberapa koreografi dengan latar suara lagu kebangsaan yang sangat menyentuh dan juga menari dengan beberapa musik lagu daerah di Indonesia.

Di penghujung acara, seluruh dosen UNIDHA diajak untuk menandatangani komitmen bhineka tunggal ika dimana ini merupakan salah satu simbol bahwa semua yang dilakukan terutama dalam hal mendidik anak bangsa harus berlandaskan Pancasila.

“Kita itu miniatur kebangsaan, miniatur NKRI, Segala yang kita lakukan dan amalkan hendaknya ya mencerminkan Pancasila,” Tutup Rektor. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Negeri Semakin Carut Marut, APTISI Jatim Gelar Raker dan Deklarasi Kebangsaan

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Jawa Timur atau APTISI Jatim gelar raker dan deklarasi kebangsaan sabtu lalu (16/9)

Close