Pengumuman Uang Kuliah Tunggal UIN Malang Jalur SNMPTN

Infokampus.news, Malang – Untuk para calon mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) yang sudah diterima di kampus tersebut lewat jalur SNMPTN, mungkin bertanya-tanya berapa jumlah uang kuliah tunggal UIN Malang yang akhirnya harus dibayarkan untuk menempuh studi di sana setiap semesternya.

Setiap tahunnya UIN Malang memang menerima pendaftaran mahasiswa baru dari berbagai jalur. Beberapa jalur tersebut antara lain adalah SPAN PTKIN, UM PTKIN, SBMPTN, dan juga SNMPTN.

Apabila Sobat telah mengikuti seleksi melalui salah satu jalur di atas yaitu SNMPTN, dan pada saat pengumuman dinyatakan lulus seleksi, maka Sobat diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang. Pada saat melakukan pendaftaran ulang, banyak hal yang dilakukan berkaitan dengan pengisian data. salah satu hal yang dilakukan yaitu mengisi data-data penghasilan orang tua.

Lakukan pengisian data-data tersebut dengan benar dan jujur karena pengisian data-data tersebut berguna dalam penentuan besarnya biaya kuliah yang harus dibayar oleh setiap mahasiswa.Penentuan besar kecilnya UKT ditentukan sejak awal masuk kuliah yang didasarkan pada formulir pengisian data yang Sobat lakukan pada saat pendafaran ulang.

Pengumuman Uang Kuliah Tunggal UIN Malang Jalur SNMPTN

Dengan sistem UKT ini, maka tidak ada lagi pembayaran uang pangkal atau uang pembangunan pada saat awal semester 1. Semuanya cukup satu kali bayar yaitu membayar biaya UKT. Seperti yang disebutkan di atas bahwa indek kemampuan ekonomi orang tua mahasiswa tersebut ditentukan pada saat pendaftaran ulang yang diketahui dari hasil pengisian data-data.

Uang Kuliah Tunggal UIN Malang untuk mahasiswa baru angkatan 2017/2018 jalur SNMPTN seperti diumumkan di situs resmi penerimaan mahasiswa baru UIN Malang telah ditentukan untuk setiap mahasiswanya.

Setelah biaya kuliah ditentukan, maka peserta harus membayar biaya tersebut sesuai dengan ketetapan yang telah ditentukan. Pembayaran UKT hanya dilakukan setiap awal semester sampai selesai kuliah.

Dalam halaman berikut telah tercantum nama-nama mahasiswa baru jalur SNMPTN dan jumlah UKT yang harus dibayarkan setiap semesternya. Untuk mengetahi berapa jumlah UKT yang harus dibayarkan, silahkan klik di sini. (ART)

 

 

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untuk Kelompok Ujian Campuran, UIN Ajak UNISMA

Berbeda dengan kelompok peserta ujian Saintek dan Soshum SBMPTN yang jumlahnya cukup banyak, kelompok peserta ujian campuran hanya berjumlah

Close